Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Prabumulih Gelar Reses Ke II


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih melaksanakan kegiatan Reses ke III masa sidang ke I Tahun 2021 yang dilakukan di 3 Daerah Pemilihan (Dapil), Rabu (22/12/2021) siang. 


Reses sangat penting diketahui oleh publik sebagai proses penyerapan aspirasi oleh konstituen, masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD.


Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di Dapil masing-masing, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.


Untuk pelaksanaan Reses ke II Masa sidang I tahun 2021 ini dilaksanakan sama halnya dengan reses sebelumnya,  pelaksanaan dilakukan oleh 25 anggota DPRD Kota Prabumulih. 

Reses yang dilakukan Anggota DPRD di Dapilnya masing-masing dan dihadiri dari  elemen pemerintahan, kelompok masyarakat, kelompok pemuda dan ibu-ibu serta masyarakat umum lainnya. 


Selanjutnya, hasil pelaksanaan reses DPRD Kota Prabumulih Tahun 2021 ini akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun 2022.


Untuk Dapil I yang meliputi Kecamatan Prabumumulih Barat, Kecamatan RKT dan Prabumulih Selatan dilangsungkan di Gedung Kesenian Kelurahan Prabumulih, Dapil II meliputi Kecamatan Prabumulih Utara dan Kecamatan Cambai dilaksanakan di Aula Kantor Camat Cambai. 


Sedangkan Dapil III yang meliputi Kecamatan Prabumulih Timur giat Reses dipusatkan di Aula Kantor Kelurahan Sukajadi Prabumulih Timur. 


Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Prabumulih. 

DAPIL I, Wakil Ketua DPRD Ir. Dipe Anom, Feri Alwi. SH, HeriGustiwan. ST, Idham Tergun. MM, Riza Ariansyah, Nurlisna, Ganjar Iman. SH,.MH, Hendriansyah, ST


DAPIL II, Wakil Ketua DPRD Ahmad Palo. SE, Ade Irama. SH,MH, Deliani. SPd, Zainudin Hermali. SPd, Purwaka, Ropika Susanti. S.Ip.


DAPIL III, Ketua DPRD Sutarno, SE, Welizar. SE, EviSusanti. SE, Alfa Sujadmiko. SH, Aryono, Mat Amin, S.Ag, Hartono Hamid. SH, Beni.SH, Wahyu Budi Pratama. 


Wakil Ketua DPRD Prabumulih, H. Ahmad Palo yang sempat diwawancarai media ini menjeleskan Reses kali ini dilakukan serentak di 3 Dapil. 


"Ya reses ke 2 masa persidangan ke satu ini dilakukan serentak dengan tempat kegiatannya sesuai dapil masing- masing, " jelasnya. 


"Kita sendiri dari dapil 2, dalam hal ini kami akan mendengarkan semua usulan dan aspirasi masyarakat dalam berbagai hal dan akan kami sikapi sesuai kewenangan kami selaku legeslatif. Semoga reses kali ini akan berjalan dengan sukses," pungkas Ahmad Palo. (sn/tau)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts