TUTUP AKHIR TAHUN 2021 WARGA PENUKAL UTARA TERIMA SEMBAKO PPKM COVID 19


PALI. SININEWS.COM -- Bentuk kepedulian Pemerintah Indonesia pada Masyarakat kurang mampu, melalui Kementerian Sosial luncurkan bantuan sosial (Bansos) Sembako PPKM ( Penyekatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Covid 19.


Pada Tutup  akhir Tahun 2021  Warga Kecamatan Penukal Utara ( 13 Desa ) dalam wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Provinsi Sumatera selatan, mendapat penyegaran ekonomi Keluarga secara stimulan ( Pancingan).


Kamis, 15/12/2021, sekitar 400 Kepala Keluarga ( KK) menerima buku Rekening BRI untuk penyaluran  bansos PPKM Covid 19, yang mana  kegiatan ini  dipusatkan di Balai Serbaguna Kecamatan Penukal utara disambut antusias Masyarakat.


Menurut  Kadinsos  Mety Atika,SE,Msi Kabupaten PALI melalui M.Rizal,Spd TKSK Kecamatan Penukal Utara,  bahwa bansos PPKM ini merupakan bantuan stimulan  pada Masyarakat yang terdampak Penyekatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Covid 19, diluar bansos seperti BST, BPNT, PKH dan lainnya.


Yang mana pada PPKM Covid 19 yang lalu, sebagian Masyarakat tidak bisa beraktivitas dengan baik sehingga Kementerian Sosial memberikan bantuan untuk mendukung pemulihan ekonomi Masyarakat, Ungkap Petugas Sosial ini.


Diwaktu yang sama, Camat Penukal Utara Maka giansar SH diwakili Kasie Sosial Kosasi Kamsir yang ikut mendampingi kegiatan ini, 


Mengapresiasi atas Kepedulian Pemerintahan Presiden Jokowi melalui Kementerian Sosial, yang telah berupaya mendukung pemulihan Ekonomi Rakyat dari berbagai Bansos hingga sampai pelosok Pedesaan.


Serta berterima kasih pada Pemda PALI yang turut berperan aktif menginisiasi segala bantuan sosial yang dapat menyentuh lapisan Masyarakat dibumi Serepat Serasan.


Dan Kepada Keluarga Penerima Menfaat (KPM) Bansos PPKM dihimbau agar bantuan stimulan ini dapat dimenfaatkan sebaik mungkin sehingga dapat menopang sementara untuk laju perekonomian ditengah Masyarakat, Harap Kesos Penukal utara ini.


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts