Vaksinasi di Acara Pelantikan Cakades Terpilih Membludak


PALI. SININEWS.COM -- Mengejar target pemberian vaksin terhadap Lansia sebesar 60 persen terus digenjot pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam menangkal penyebaran covid-19, terlihat pada kegiatan prosesi pelantikan 12 Cakades terpilih di kabupaten PALI yang digelar pada Rabu (29/12/21), ribuan massa yang mengantar Cakades diambil sumpah jabatannya bertempat di halaman kantor Camat Talang Ubi sebagian besar ikuti program vaksinasi yang disiapkan Satgas percepatan penanganan covid-19 kabupaten PALI. 


Diutarakan Junaidi Anuar, ketua harian Satgas covid-19 kabupaten PALI bahwa memang pihaknya terus berupaya mengejar target pemberian vaksin terhadap lansia sebagai syarat kedepannya bisa memberikan vaksinasi terhadap anak-anak. 

"Kalau secara umum, capaian kita sudah melebihi target, namun pemberian vaksin kepada lansia masih kurang. Dan pada hari ini kita manfaatkan momen pelantikan Cakades terpilih. Alhamdulillah himbauan kami kepada Cakades yang akan dilantik untuk membawa masyarakat terutama Lansia cukup banyak dan sebagian besar bersedia di vaksin," ujar Junaidi Anuar, Rabu (29/12/21).

Ditambahkan Plt kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI dr Zamir bahwa terhitung sebelum prosesi pelantikan belum dimulai sudah ada warga yang divaksin sebanyak 520 orang. 

"Kita masih kurang sekitar 350 orang Lansia untuk capai 60 persen pemberian vaksin kepada Lansia. Dan pada kegiatan ini cukup tinggi antusias masyarakat yang mudah-mudahan pada pelayanan vaksinasi berbarengan dengan acara pelantikan Cakades capaian target bisa terpenuhi," kata dr Zamir. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts