16 Januari Mendatang, Takmir Masjid Al- Hikmah Kota Prabumulih Gelar Pameran Artefak Rasul

Ndkzlssmsm
Takmir Masjid Al-Hikmah Prabumulih mengadakan rapat panitia dalam rangka menggelar pameran artefak peninggalan Rasullulah SAW. (Ft: Novelis)

PRABUMULIH, SININEWS. COM -- Minggu (16/01) mendatang akan di selenggarakanya kegiatan pameran artefak peninggalan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam di Masjid Al-Hikmah Prabujaya.


Pameran Tersebut diselenggarakan oleh Takmir Masjid Al-Hikmah Kota Prabumulih yang di dukung langsung oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Prabumulih, Ikatan Da'i Indonesia (Ikadi) Kota Prabumulih dan Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh Annur Arafah Alwahid (KBIHU Annur) Kota Prabumulih guna bertabarruk dan menambah mahabah kepada Rasullullah Shallallahu Alaihi Wassallam.

H. Muhammad Abdul Wahid, SH Ketua Panitia pelaksanaan Pameran Artefak Rasul tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut tak hanya menggelar pameran saja namun di sisi lain untuk memakmurkan masjid dengan syi'ar Islam.

"Selain kita dapat mengenal Baginda Nabi Muhammad SAW melalui benda-benda peninggalan beliau, kita juga menyelenggarakan kegiatan ini untuk  memakmurkan masjid," jelas ketua panitia tersebut saat di bincangi, Senin (03/01)

Dengan sejumlah artefak yang akan di pamerkan pada (16/01) mendatang yakni ekstrak keringat Rasulullah, darah bekam, rambut,jengot, siwak rosul,  tongkat rosul , Immamah  dan panah perang milik Rasulullah, sejumlah artefak tersebut dari sejumlah museum negara diantaranya dari Malaysia dan Brunei Darussalam, Arab Saudi dan Turki. 

Ketua Panitia kegiatan pameran Artefak Rasul tersebut juga mengatakan untuk dapat melihat Pameran tersebut para jamaah dapat mendaftarkan diri melalui Masjid ataupun Majelis Ta'lim di lingkungannya.

"Kita undang seluruh masjid di kota Prabumulih kurang lebih sekitar 200an dan jika masih ada yang mau melihat langsung Artefak Rasul segera daftar ke masjid ditempatnya ataupun Majelis ta'limnya, karna kita tidak mengundang ataupun membuat iklan secara umum takutnya nanti akan membeludak (ramai)," jelasnya.

Tak hanya itu ada juga para pelajar serta mahasiswa dari Sekolah dan perguruan tinggi di kota Prabumulih yang akan di undang pada pameran yang akan di buka pada jam 06.00 Wib hingga 18.00 Wib tersebut.

Namun untuk dapat melihat benda-benda bersejarah itu para tamu undangan harus dalam keadaan bersih dan suci. "menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sudah berwuduh dan berpakaian sopan serta menggunakan hijab untuk para wanita" tukasnya.

Dinyatakan Haji M.Abdul Wahid SH , dengan bertabarruk dan mahabbah Rasulullah, kita jadi bisa mengingat perjuangan Rosululloh S.A.W. dirinya berharap dapat memperoleh berkah sebagaimana Allah SWT memberkahi Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan menambah kecintaan terhadap Rasulullah," katanya. (Ari/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts