TPU Sanctiru Peace Garden Kota Prabumulih Resmi Di Buka Wawako Prabumulih


PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Pemakaman Umum berkonsep modern yang di hiasi taman atau yang di sebut Tempat pemakaman Umum (TPU) Sanctiru Peace Garden Kota Prabumulih yang berada di dekat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai resmi di buka.

Dibukanya TPU Itu ditandai dengan pemakaman ( ALM)Ibu Sugiatih, warga Jalan Lekipali, Kelurahan Muara Dua Kamis (03/01/2022) yang dihadiri langsung Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, SH.

Andriansyah Fikri menjelaskan bahwa TPU  Sanctuary Peace Garden resmi di buka untuk umum.

"Alhamdulilah hari ini sekaligus memakamkan Almarhumah, dan semoga Almarhumah diterima di sisi Allah SWT, ini pemakaman yang pertama," kata Fikri.

Dilanjutkannya, bagi seluruh warga Kota Prabumulih yang belum memiliki pemakmaman keluarga  dipersilahkan untuk dimakamkan di TPU ini.

" Silahkan  siapa saja masyarakat Prabumulih yang meninggal dimakamkan disini, gratis alias tanpa biaya.," tegasnya.

Lebih jauh mantan Ketua Dprd Prabumulih ini menerangkan, bahwasannya  pemakaman ini tidak hanya di siapkan bagi warga muslim saja.

" Pemakaman ini seluas 10 Hektare, jadi sangat luas.Jadi bisa dibagi untuk warga non muslim juga," ujarnya.

Jika ada masyarakat yang ingin memakamkan keluarganya  di TPU ini,   diminta menghubungi Dinas Sosial dan cukup hanya membawa KTP dan KK.

" Atau pihak keluarga bisa langsung  mendatangi UPTD pemakaman," tandasnya

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts