Dukung Batik Nanas Prabumulih, Kacab Bank Sumsel Babel Serahkan Bantuan Mesin Serat Nanas

 

Foto : Kacab Bank sumsel babel prabumulih Tian Kadaumpu Yamin. Senin, (3/1/22). sininews.com

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Walikota Prabumulih Ridho Yahya kembali serahkan bantuan alat dagang berupa etalase dan timbangan kepada para pedagang di Kota Prabumulih di gedung kesenian rumah dinas (Rumdin), Senin, (3/1/22).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kota Prabumulih juga tampak dihadiri Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih Tian Kadaumpu Yamin.

 

Walikota Prabumulih dalam sambutannya meminta warga yang mendapatkan bantuan etalase untuk berdagang diharapkan bisa memanfaatkannya dengan baik dan tidak memperjual belikan bantuan tersebut.

“masyarakat tak perlu lagi repot mau jualan, saya bantu tapi dengan syarat jangan dijual gerobak ini, kalau ketahuan akan dipidana” ucapnya memberikan peringatan.

Foto : Tian Kadaumpu Yamin, Kacab Babel memberikan bantuan mesin serat nanas secara simboli kepada ketua Dekranasda Prabumulih Ngesti Ridho.

Dalam penyerahkan alat usaha kepada sekitar 70 pedagang Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih (BSB) kembali ambil bagian dalam acara tersebut dengan memberikan bantuan berupa 1 unit mesin Dekortikator atau mesin pembuat serat dari daun nanas dan 1 unit mesin ATBM Dogan  kepada ketua Dekranasda Kota Prabumulih Ngesti Rahayu Ridho sebagai bentuk dukungan kepada usaha pelestarian batik nanas yang merupakan ciri khas Prabumulih Bumi Seinggok Sepemunyian.

 

“Tadi secara simbolis kita serahkan satu unit mesin Dekortikator untuk pembuatan serat dari daun nanas dan juga mesin ATBM Dogan yang didatangkan langsung dari Subang, Jawa Barat” ucap Tian Kadaumpu Yamin Kepala Cabang (Kacab) Bank Sumsel Babel Prabumulih kepada awak media usai acara.

 

Dan tak hanya itu, Kacab BSB Prabumulih kembali memberikan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pedagang yang mendapatkan bantuan usaha dengan bunga yang sangat ringan.

“Kita juga berikan pinjaman modal mulai 1 juta hingga 10 juta dengan bunga sama dengan yang tahun kemarin 6% dengan syarat sudah buka usaha selama 6 bulan” tambahnya lagi.

 

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts