Ogan Ilir Miliki Objek Wisata Baru

INDRALAYA, SININEWS.COM-- Selain dikenal dengan icon nama jembatan "Pesona Tanjung Senai" yang berada di jalan menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI). Kini pemanfaatan destinasi alam yang berada di bumi "caram seguguk" mampu memikat para pengunjung berduyun-duyun datang ke Kabupaten OI. Kali ini, Senin (3/1) hadirnya objek wisata baru "Tanjung Pering Garden". Wisata perkebunan Tanjung Pering Garden langsung diresmikan oleh Bupati OI Panca Wijaya Akbar. Bupati OI Panca Wijaya Akbar berharap objek wisata taman bunga berlokasi di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara ini kedepannya dapat menarik minat masyarakat luar maupun lokal untuk berkunjung kesini. 

"Karena diketahui selama pandemi, objek wisata sangat berdampak baik kepada pengusaha maupun menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Bupati Panca. Bupati Panca berharap, hadirnya objek wisata taman bunga "Tanjung Pering Garden" tentu diinginkan untuk setiap Kecamatan agar mempunyai taman terbuka hijau. Tujuannya menarik minat masyarakat sekitar untuk sekedar berekreasi. “Jadi kalau mau kumpul-kumpul tidak perlu jauh. Dan juga tentunya hemat biaya,” ujar Bupati Panca.

Selain itu juga, Bupati Panca berharap, kedepan dengan hadirnya objek wisata baru dapat membangkitkan perekonomian masyarakat lokal. 

‘’Kedepan, Desa Tanjung Pering akan menjadi prioritas dilakukan perbaikan. Perbaikan yang dilakukan mulai dari peningkatan aksea jalan hingga lampu penerangan,” tambahnya. Sementara, pemilik objek wisata Tanjung Pering Garden, Idris, merasa bersyukur. Karena usahanya mendapat  perhatian spesial dari Bupati. “Semoga ini dapat menjadi percontohan bagi pengusaha wisata di Ogan Ilir. Serta dapat menarik investor sebanyak-banyaknya,” ungkap dia. Terkait kebersihan masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pihaknya. Dikarenakan para pegawainya masih tergolong minim. ‘’Juga kotak sampah masih sedikit. Baru tersedia empat kotak sampah. Tentu kedepannya juga akan kita perhatikan,” ujar Idris.(Ber)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts