5 Hari Jaringan Lelet, Pengguna XL disini Migrasi Kartu

 

Foto : Hanya ilustrasi

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Jaringan Provider yang diklaim terluas di Indonesia nampaknya masih menjadi tanda tanya besar bagi sebagian masyarakat di Kota Prabumulih, hal tersebut nampak dikeluhkan masyarakat Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Sumsel. Jumat (7/1/22).

 

Bagaimana tidak jaringan provider XL Axiata yang menjadi primadona masyarakat dengan program paket internet murah itu dinilai masyarakat tidak memberikan pelayanan jaringan yang memadai, apalagi jaringan internet sangat dibutuhkan oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat untuk sekolah dalam jaringan (Daring).

 

“Jaringan XL ini ilang terus, kamarin mati, siang ado terus mati lagi sinyalnyo” ucap Reval salah satu siswa sekolah yang mengeluhkan lambannya perbaikan yang dilakukan oleh teknisi jaringan provider XL.

 

Sementara itu, Humas bagian Jaringan provider XL Axiata Dimas ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku sedang dalam perbaikan.

“Ini lagi progres ya pak, sabar pak ya” ucapnya langsung memutuskan percakapan saat hendak dikonfirmasi.

 

Terpisah, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Prabumulih Drs.Mulyadi Musa,M.Si melalui Ansori selaku Pelayanan Internet (Tower) mengaku jika jaringan Provider bukan kewenangan pihaknya, Kominfo selaku Dinas yang mengontrol pendirian menara (BTS) dan dampak menara (tower) jika ada gangguan seperti tersambar petir.

 

“kalau kita hanya memantau perizinan pendirian BTS, dan jika ada rumah warga yang tersambar petir dekat tower itu kita yang urus, dan melapornya ke kita” jelasnya seraya mengatakan jika ada keluhan bisa langsung ke provinsi bagian pemantau jaringan hanya ada satu yakni di Palembang.

 

Untuk informasi jaringan provider yang dikeluhakan warga Kelurahan Gunung Kemala sudah berlangsung 5 hari, jaringan yang tidak stabil membuat sebagian pelanggan migrasi atau pindah ke provider yang lebih stabil seperti Indosat dan Telkomsel. (sn/tau)

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts