Gelar Baksos, PT MHP Sunat Puluhan Anak di PALI dan Bagikan Susu untuk Balita


PALI. SININEWS.COM -- Meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19, PT Musi Hutan Persada (MHP) tetap berupaya melaksanakan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat disekitar wilayah kerja perusahaan tersebut. 


Dan belum lama ini, PT MHP menggelar kegiatan khitanan massal dan pelayanan gizi Balita bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Selain membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi dalam mengkhitankan anak-anak juga untuk membantu pelayanan perbaikan gizi Balita bagi masyarakat yang bermukim diseputaran IUPHHK-HT PT MHP seperti dari Desa Benakat Minyak, Desa Sungai Baung, Desa Semangus, Desa Simpang Solar dan pemukiman sekitar kawasan IUPHHK-PT MHP.  



Pada pelaksanaan kegiatan sosial itu, pihak pelaksana dengan ketat menjalankan protokol kesehatan agar seluruh masyarakat yang ikut dalam kegiatan itu terhindar dari penyebaran covid-19. 


Kegiatan khitanan massal tersebut berlangsung di Balai Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI dengan dihadiri sejumlah petinggi PT MHP, kepala Desa serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. 


Menurut Panca Nugraha selaku CSR PT MHP Wilayah 2 Benakat, dalam mengikuti kegiatan itu, seluruh peserta wajib mengenakan masker medis, dicek kembali kondisi kesehatannya, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, serta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.



"Hal ini bertujuan kegiatan yang baik ini tidak menimbulkan permasalahan kesehatan, karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19. Kita harus tetap patuhi protokol kesehatan supaya kita semua terhindar dari paparan covid-19," ujar Panca Nugraha. 


Dijelaskan Panca Nugraha bahwa program khitanan massal ini dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2021 sebanyak 50 orang anak sebagai bentuk  kepedulian PT. MHP terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang masih memprihatinkan karena keterbatasan biaya dan kesulitan akses karena berada disekitar kawasan hutan yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan.


"Untuk kegiatan pelayanan gizi balita dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2021 sebanyak 40 orang anak di Desa Semangus kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI bekerjasama dengan bidan desa dan Kader Posyandu Desa Semangus pada kesempatan tersebut dilakukan pembagian susu, makanan bayi serta bubur sehat," terangnya. 


Diharapkannya dengan adanya kegiatan bakti sosial bidang kesehatan ini semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan serta meningkatkan hubungan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar.


"Harapan kami terus terjalin hubungan baik antara masyarakat dengan perusahaan. Dan kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan meringankan beban masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan kami," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts