Guna Masyarakat Tertib Berlalulintas, Pemkot Prabumulih Dukung Kembali Pencanangan KTL


PRABUMULIH, SININEWS. COM -- Agar masyarakat Kota Prabumulih tertib berlalulintas Satlantas Polres Prabumulih dan Dishub Kota Prabulih bakal mencanangkan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dari simpang patung kuda hingga simpang Prabu Jaya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Martodi SH MM mengungkapkan, kalau Pemerintah kota (Pemkot) siap mendukung program KTL yang dicanangkan Satlantas.

“Kita akan lakukan rekayasa lalu lintas (Lalin), salah satunya penutupan putaran di depan BTN, juga penertiban parkir di kawasan bahu jalan di sepanjang Jalan Sudirman di wilayah KTL,” terang Mantan Kakan Kesbangpol kepada awak media, Rabu (12/1/2022) usai mengikuti rakor pencanangan KTL di Aula Mapolres.

Soal sarana prasarana dan anggaran dibutuhkan, kata Martodi akan disampaikan ke Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dan Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM. 

“Intinya, Pemkot sangat mendukung pencanangan kembali KTL. Dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan ketaatan berlalin masyarakat Kota Nanas ini,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Lastari menjelaskan, Satlantas akan mencanangkan kembali KTL di Simpang Tugu Kuda hingga Simpang Prabu Jaya.

“Kita akan melakukan penindakan pelanggaran lalin lebih tegas di KTL, khususnya melawan arus. Tidak pakai helm, dan lainnya,” tukas Lastari.

Wanita cantik yang pakai hijab ini menyebutkan, soal pembiayaan pihaknya telah berkoordinasi bersama Pemkot bersama OPD terkait. “KTL ini komplek, lampu jalan harus hidup. Ada tamannya, dan lainnya. Soal anggarannya di dukung Pemkot,” pungkasnya dengan singkat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts