Warga Keluhkan Jalan Simpang Bawah Kemang, Ridho: Itu Dari Dulu Sudah Ku Wanti-Wanti

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Jalan Simpang Empat Bawah Kemang yang terletak di Jalan Jend. Sudirman Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih itu menjadi keluhan pada berapa pekan terakhir oleh para pengguna kendaraan yang kerap melintas di jalan tersebut

Tak heran, dengan kondisi yang saat ini jalan tersebut sudah mengalam kerusakan yang cukup parah hingga banyak aspal yang mengelupas fan bergelombang, karna hal itu pengendara kendaraan terutama roda dua (motor) diimbau untuk berhati-hati saat melintas.

“Yo bahaya lewat jalan situ (simpang empat bawah kemang) kalau tidak hati-hati, soalnya jalannya bergelombang dan banyak yang sudah mengelupas dan berlubang,” ungkap Septiani, warga Kelurahan Anak Petai yang kerap melintas di ruas jalan tersebut.

Terkait kondisi itu, Septiani meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan. “Selaku masyarakat tentunya kami berharap agar pemerintah segera memperbaikai jalan yang rusak. Karena kondisi itu, cukup membahayakan pengendara kendaraan,” ujarnya

Menanggapi keluhan itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan kerusakan jalan tersebut disebabkan banyaknya kendaraan berat yang melintas.

“Itu sudah kuwanti-wanti dari dulu, rusak (melapor) pak wali tapi giliran puso lewat pak wali dewek yang menghadangnya,” ungkap Ridho Yahya ketika diwawancarai di ruang kerjanya.

Dikatakannya, semestinya seluruh warga Kota Prabumulih ikut menjaga fasilitas umum yang ada termasuk jalan supaya tidak rusak. “Mestinya tugas untuk pengamanan jalan tugas seluruh warga Prabumulih, karena Prabumulih bukan hanya milik pak wali,” tuturnya.

Dijelaskannya, Pemkot Prabumulih telah melakukan berbagai upaya agar kendaraan berat tidak melintas kota salah satunya dengan memasang portal. Namun, masih banyak kendaraan berat yang nekat menerobos hingga portal menjadi rusak.

Terkait kondisi jalan yang rusak tersebut kata Ridho, pihaknya akan segera melakukan perbaikan kembali. “Terpaksa kita perbaiki lagi, tapi kedepan harus kita jaga bersama-sama supaya tidak dirusak,” pungkasnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts