Sebanyak 20 Warga Wonosari Terima Bantuan CSR Yang Di Salurkan Oleh BSB Prabumulih


 PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Sebanyak 20 warga Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih terima bantuan CSR Sumsel Mandiri Pangan yang di salurkan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kota Prabumulih sebagai upaya mendukung Program Pemprov Sumsel, Jum'at (14/1).

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih yakni Tian Kedaumpu Yamin  melalui Penyelia Administrasi Umum dan Akuntasi Joko menuturkan, Sumsel Mandiri Pangan tersebut merupakan program dari Provinsi Sumsel.

"Bank Sumsel Babel pusat ini berpartisipasi di program tersebut yakni memberikan bantuan CSR dengan total dana sekitar Rp. 1,2 M , untuk seluruh Kabupaten / Kota di Sumsel. Dengan masing-masing kabupaten / kota itu mendapat bantuan dana sebesar Rp 60 juta," jelasnya kepada awak media.


Kota Prabumulih dalam hal ini menerima bantuan sebesar Rp 60 juta dari BSB, wacana awal bantuan CSR itu diberikan kepada 10 KK (Kartu Keluarga) dengan setiap penerima dibantu senilai Rp 6 juta. 

"Disepakati bahwa untuk jumlah penerima bantuan di Prabumulih ditambah 10 KK lagi jadi totalnya sebanyak 20 orang penerima,"terangnya.

Ditambahnya, dana yang akan di berikan kepada 20 orang tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 Juta per penerima bantuan. "Itu dibantu langsung berupa barang yakni 8 ayam petelur, 300 bibit ikan nila, 300 bibit ikan lele, bibit tanaman dan sayuran, serta lengkap dengan pakan, kandang, dan Drum untuk wadah ikannya," terangnya.

Terpisah, Dwi Indah W. ST Lurah Kelurahan Wonosari ini menyampaikan bahwa para penerima Bantuan CSR Mandiri Pangan tersebut merupakan warga pilihan yang di dapat melalui hasil survei.


"Kami lihat sekitar di rumahnya bisa nanam, apa yang punya kolam dia mau. Maksudnya itu miskin tapi punya lahan untuk kembangin bantuan itu, karena miskin tapi ngak ada lahan kan ngak bisa juga mereka kelola bantuan itu percuma," kata mantan Seklur Kelurahan Majasari Itu.

Tak hanya itu, pihaknya akan terus mendorong untuk para penerima bantuan agar kedepannya bantuan yang tersalurkan akan lebih bermanfaat dan terus berkembang. 

"Jangka panjang, jadi ngak cuma dikasih terus selesai, harapannya itu bisa berkelanjutan, jadi mereka bisa mengembangkan dan mengelola bantuan. Bisa mandiri pangan dari rumahnya sendiri, dan bahkan bisa berkembang lagi untuk meningkatkan ekonomi mereka," tukasnya. (Ari/SN)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts