Sepuluh Artefak Rasulullah Di Pamerkan Di Masjid Al- Hikmah Kota Prabumulih


PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Guna, Meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah Masjid Al-Hikmah Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih Gelar Pameran Artefak Peninggalan Rasul, Minggu (16/01).

Pameran benda-benda sejarah yang di selenggarakan oleh Takmir Masjid Al-Hikmah itu di buka dan di Resmikan secara langsung oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM serta di dampingi oleh Sekda Elman, ST.

Sebelum memberikan sambutan serta membuka Pameran Walikota Prabumulih Secara langsung melihat 10 Jenis benda-benda yang bersejarah itu.

Tak lain ke-10 Artefak tersebut yaitu Ekstrak keringat rosulullah, Darah bekam, Janggut, Rambut, Turban, Tongkat, Tanah suci makam, Kayu sugi, Potongan sorban dan Kiswah.

Dengan meminimalisi resiko rombongan Barisan Pengawal Artefak Rasulullah (BAPER) hanya membawa sebagian Artefak untuk di Pamerkan kepeda Umat Muslim Kota Prabumulih.

"Karna ini kita test unsur dulu, karna kemampuan mobil kalo kebanyakan kita tanggung resiko," kata Ahmad Fatoni Selaku Ketua Matowif Barisan Pengawal Artefak Rasulullah saat di wawancarai.

Sambungya, ia juga menjelaskan bahwa pameran yang di mulai buka pada pukul 08.00 Wib hingga bada Maghrib itu memiliki antusias tinggi dari masyarakat Kota Prabumulih.

"Tiket yang sudah keluar itu sekitar 3 Rb tapi kita atur tertib agar tidak terjadi penumpukan, karna kita juga prokes dan standar pengamanan baik makanya itu ada polisi, pol pp juga pengaman dari masjid sendiri," tuturnya.

Dengan hadirnya pameran Artefak Rasulullah di Prabumulih, Ketua Matowif BAPER itu mengharapkan agar rindu para umat muslim di Kota Prabumulih yang tak dapat bertemu Nabi Muhammad SAW serta sahabat dapat terobati.

"Kami harapkan semua masyarakat Prabumulih dengan hadirnya ini bertambah cintanya kepada rasulullah dan dapat mengobati rasa rindu, serta sifat-sifat rasul tertanam di Kota Prabumulih, ini bukan mimpi ini nyata orang yang mimpi Rasulullah saja dasyat ini bendanya langsung ada dan ini nyata, semoga berkah untuk Kota Prabumulih," tukasnya.

Sementara, dalam sambutanya Ketua Pameran Artefak Rasulullah Muhammad Abdul Wahid yang sangat mencurahkan kebanggaannya atas hadirnya peninggalan yang bersejarah itu.

"Suatu kehormatan bagi kami bisa menghadirkan peninggalan Rasulullah SAW yang di datangkan dari museum besar sejumlah negara, dulu karena kecintaanya para sahabat rela berdesak-desakan mengambil sisa air wudhu Baginda Rasul, sekarang masyarakat Prabumulih bisa melihat langsung peninggalan Rasul tanpa harus jauh pergi ke Turki dan mengeluarkan biaya besar," terangnya yang sangat mengapi-api dalam memberikan sambutan.

Terpisah dengan Walikota Prabumulih, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini membeberkan bahwa pedoman hidup dari umat muslim ialah Al-Qur'an.

"Wong Tuo Kito itu pasti benar ngajarke, begitu jugo dengan Artefak Peninggalan Nabi, apo yang di ajarkan nabi sudah Ado dalam Al-Qur'an nah Kito jalankan isi Al-Qur'an itu," Ucap Ridho usai membuka dan menghadiri Pameran Itu.

Bapak tiga anak ini juga mengingatkan untuk para umat muslim agar kedepanya setelah melihat pameran ini dapat mencerminkan sifat dari Nabi Muhammad SAW.

"Jangan cuma nonton pameran Bae, gek balek dari sini masih nak ngatoke wong, sudah balek jingok jalan nabi dak sembayang, balek dari sini sembayang, itu," ajak Walikota Prabumulih dua Periode itu. (Ari/SN)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts