SMPN 8 Prabumulih Kembali di Percaya Wakili Lomba Sekolah Adhiwiyata Tingkat Nasional

foto : Idawati, S.Pd Kepala Sekolah SMP 8 Prabumulih

PRABUMULIH, SININEWS.COM -  Langkah serius yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Kota Prabumulih untuk mengikuti Lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional Tahun 2022 ini tak perlu diragukan lagi. 


Pasalnya, SMPN 8 yang pernah menyandang predikat menjuarai lomba tingkat Kota dan berlanjut ke tingkat I Provinsi Sumsel tersebut berbagai persiapan terus dimatangkan.


Yang paling menarik, rindang Mahoni berumur cukup banyak tumbuh diarea sekolah ini, tentu sangat terawat apalagi adanya pohon - pohon dan tanaman lainnya serta tak ketinggalan Taman Apotik Hidup. 


Terciptanya 𝘎𝘳𝘦𝘦𝘯 𝘚𝘤𝘩𝘰𝘰𝘭 melalui Program Kementerian Lingkungan Hidup ini harus diperkuat juga dengan penanganan sampah dilingkungan mereka, tentu SMPN 8 didukung oleh Bank Sampah yang telah lama mereka dirikan. 


Kepala SMPN 8 Prabumulih Hj. Idawati S. Pd,. Msi saat dibicangi diruang kerjanya, pihaknya selalu menjaga keasrian lingkungan sekolah. 


"Keunggulan kita yaitu pohon mahoni yang banyak dan telah tua umurnya selalu kami rawat berikut lainnya seperti pohon mangga, karena umur pohon juga masuk dalam penilaian lomba," sebutnya. 


"Menciptakan lingkungan sekolah yang hijau dan bersih memang sudah menjadi komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang asri dan sehat," imbuh Kepala SMPN 8.


Disinggung tentang persiapan Lomba Adiwiyata tingkat Nasional mendatang, Bu Ida sapaannya siap untuk mengikutinya.


" Kita tentunya siap, tinggal nanti tunggu  instruksi atau arahan dinas lingkungan hidup kota prabumulih. Pastinya kita ingin lakukan yang terbaik untuk Smpn 8 dan kota prabumulih khususnya,"  pungkasnya.(sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts