Terkait Bedah Rumah, Kementerian PUPR dan Bappenas Akan Kunjungi Prabumulih

 

Foto : Elman,ST Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih usai menghadiri peresmian bedah rumah di Kelurahan Anak Petai.

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Kota Prabumulih dalam waktu dekat akan kedatangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) serta 100 orang perwakilan kepala daerah Kabupaten/ Kota Seindonesia, Minggu (17/1/22).

 

Kabar baik itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih Elman, ST beberapa waktu lalu usai menghadiri penyerahan kunci pembangunan rumah layak huni di Kelurahan Anak Petai yang dibangun oleh PT.Perta Samtan Gas.

 

Dalam pidotanya Elman mengatakan Kota Prabumulih akan kedatangan tamu dari berbagai daerah untuk belajar dan mencontoh progtam Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH).

 

“Dari Bappenas dan Kementerian PUPR akan ada kunjungan kerja 100 orang dari kabupaten kota seindonesia untuk bagaiman belajar program bedah rumah layak huni” ucapnya kepada media ini.

 

Kunjungan Kerja (Kunker) rombongan Kementerian dijadwalkan pada Selasa 18 Januari 2022 besok yang direncanakan terpusat di Kelurahan Anak Petai.

“Salah satunya disini kagek yo Anak Petai”

 

Untuk informasi program bedah rumah dari Pemerintah Kota Prabumulih kini berhasil mengubah wujud nyata perumahan kumuh menjadi layak huni yang dananya berasal dari infaq seluruh pegawai ASN di Prabumulih dan perusahaan swasta yang sebagian disalurkan melalui Perkim dan Baznas.

 

Namun tak sedikit program RTLH ini dimanfaat oknum yang tak bertanggungjawab dengan memperjual belikan bantuan bedah rumah dan tak hanya itu dari pantauan media ini masih banyak pembangunan rumah yang salah sasaran. (tau/sn)



 

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts