ACT PRABUMULIH BAGIKAN RATUSAN SENDAL WUDHU BARU UNTUK MASJID DAN MUSHOLLA PELOSOK


PRABUMULIH, SININEWS.COM -- setiap musholla dan masjid umumnya tersedia sendal wudhu sebagai alas kaki untuk dipakai saat mengambil air wudhu. Hal ini, agar kaki dalam keadaan tetap bersih dan suci terjaga dari kotoran atau najis.

Di sejumlah masjid dan musholah masih didapati posisi tempat mengambil air wudhu yang terpisah sehingga membutuhkan sandal sebagai alas kaki dan sebagian kondisi sendal yang licin dan lusuh Untuk itu masih sangat dibutuhkan sandal khusus berwudhu.

Melihat hal tersebut, ACT prabumulih mengawali aksi yang dinamai “Wakaf 1000 Sendal Wudhu Masjid dan Musholah” di kawasan Prabumulih, Muara Enim dan Pali 

“Alhamdulillah mulai minggu kamarin, serah terima wakaf sendal wudhu ratusan pasang dari donatur ke masjid-masjid di Kota Prabumulih mulai dari : 

1. Masjid al hidayah Prabumulih 

2. Masjid al  istiqomah Tanjung raman

3. Masjid nur arafah Pasar 1

4. Masjid al magfirah Taman Baka

5. Musholla al mutaqin Payu Putat

6. Musholla ponpes al munawarroh Patih Galung

7. Musholla nur ikhlas Patih Galung

8. Musholla an nur desa Tanjung Telang

9. Musholla al ikhlas Patih galung

10. Musholla ponpes putihan Pangkul

 ,” kata Dian, Selasa (01/2/2022).

Menurut Dian dari pentingnya kegunaan akan sendal wudhu ini, maka untuk kegiatan awal ini, dia dan dulur-dulur (saudara) bersepakat merencanakan kegiatan berupa ‘Wakaf 1000 Sendal Wudhu untuk Musholla dan Masjid’ yang ada di sekitar Prabumulih, Pali dan Muara Enim.

Kegiatan ini, lanjutnya, terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung serta ikut terlibat karena diharapkan aksi tersebut bisa terus berlanjut. 

“Kami mempersilahkan dengan tangan terbuka untuk sahabat dermawan yang ingin berperan serta dan berpartisipasi dalam hal donasi di kegiatan ‘Wakaf Sendal wudhu Musholla & Masjid” Bisa melalui Rekening BSI 717 888 2222 an Aksi Cepat Tanggap.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts