Firdaus Hasbullah Nahkodai KORMI PALI


PALI. SININEWS.COM -- Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi terbentuk, Kamis (10/2/22).


Pengacara muda kelahiran Abab, yakni Firdaus Hasbulah SH secara aklamasi terpilih jadi ketua KORMI kabupaten PALI.

Terpilihnya FH melalui Musyawarah Daerah (Musda) perdana berlokasi di Aula Pertemuan Pemkab PALI yang dihadiri langsung oleh Korwil Sumsel, Drs Ahmad Yani SH DIPL IWuF.

Ahmad Yani berharap kepada KORMI  PALI, meskipun baru terbentuk dengan delapan induk organisasi olahraga harus berpacu hadapi Pornas di Kota Palembang pada Juli mendatang.

"Alhamdulillah, KORMI PALI sudah terbentuk, dengan diketuai Firdaus Hasbulah. Dengan delapan induk organisasi olahraga yang telah terbentuk, kami dari Provinsi berharap pada Pornas nanti PALI mampu ikut serta dan menyumbangkan medali," ungkapnya.

Korwil Sumsel juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 47 induk organisasi olahraga yang ada diSumsel, dan kota Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan Pornas.

"Pornas sebentar lagi dilaksanakan tahun 2022 ini pada bulan Juli mendatang. Dengan 47 induk organisasi olahraga yang ada di Sumsel tentunya akan siap. Untuk peserta selain dari Kota/kabupaten yang ada di Indonesia, juga akan di ikuti 11 negara asing," terangnya. 

Sementara, FH, ketua KORMI PALI yang baru saja terpilih secara aklamasi mengharapkan kepada kepengurusan yang nanti tergabung dalam KORMI PALI, untuk sama-sama bahu membahu dalam menciptakan tujuan terbentuknya KORMI ini.

"Alhamdulillah dan terimakasih, atas amanah dan kepercyaannya kepada saya untuk memimpin KORMI PALI. Tanggung jawab KORMI adalah untuk menjadi masyarakat Kabupaten PALI bugar, sehat, dan tentunya menjaga nilai olahraga tradisional yang ada di masyarakat," kata FH. 

Lebihlanjut, FH menjelaskan bahwa, tugas pertama KORMI PALI adalah untuk mempersiapkan atlit-atlit dalam menghadapi Pornas mendatang.

"Kita menyesuaikan jadwal provinsi untuk mempersiapkan pelantikan dan penjaringan atlit yang akan berlaga pada Pornan Juli mendatang dan KORMI PALI harus mengirim. Tentunya, dalam pembinaan atlit kita akan mendatangkan pelatih-pelatih dari provinsi dan nanti kita akan koordinasikan langsung," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts