Hj Sri Kustina Terus Genjot Kelompok Tani Tingkatkan Ekonomi Ditengah Pandemi


OKU Selatan. SININEWS.COM -- Ditengah Pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir, tentunya banyak masyarakat juga pelaku usaha yang terdampak negatif menyebabkan menurunnya pendapatan perekonomiannya. Dalam mendorong masyarakat untuk bangkit dari dampak pandemi global tersebut, Ir Hj Sri Kustina anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari fraksi Nasdem terus bergerak tanpa lelah menyemangati masyarakat untuk tetap berkarya. 


Dengan terjun langsung ketengah-tengah masyarakat, anggota DPR-RI dari Dapil Sumatera Selatan II yang meliputi 11 kabupaten/kota itu terus menyerap aspirasi masyarakat, terutama keluhan atau kendala masyarakat kemudian mencari solusi agar permasalahan itu bisa terpecahkan. 



Seperti pada kunjungannya kali ini Sabtu (12/02/2022), istri dari Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM, mengunjungi Desa Pagar Dewa kecamatan Warkuk Ranau Selatan kabupaten OKU Selatan dengan mendatangi dan bertatap muka langsung bersama masyarakat setempat di tujuh titik. 


Yakni di Kantor Desa untuk bertemu pemerintah desa dan perangkatnya, kemudian di Posyandu, lalu menyempatkan diri bertemu ibu-ibu majlis Ta'lim pada Pengajian Al-Hidayah. Setelah itu mengunjungi Kelompok tani padi, lalu Kelompok tani Kopi dan kelompok tani Cabai. 


Dalam pertemuan itu, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat, dalam mencegah penyebaran covid-19 juga antisipasi masuknya covid jenis baru yakni Omicron yang diketahui penyebaranya sangat cepat. 



Pada kunjungan ke Desa Pagar Dewa, seperti biasa, Hj Sri Kustina seperti biasa membagikan oleh-oleh berupa sembako dalam membantu masyarakat juga bantuan dana untuk menambah modal usaha kepada Kelompok tani serta benih ikan. 


"Kunjungan saya ke Desa Pagar Dewa adalah dalam rangka melaksanakan fungsi yang dimiliki oleh anggota DPR-RI yaitu fungsi pengawasan,  Legislasi dan penganggaran," ungkap Hj Sri Kustina yang saat ini dipercaya sebagai anggota Komisi IV yang mana ruang lingkupnya membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Kelautan.


Ditambahkan Hj Sri Kustina bahwa tujuan lain dalam mengunjungi warga Desa Pagar Dewa adalah untuk mendapat masukan dari masyarakat langsung, baik dari pemerintah daerah setempat, tokoh masyarakat maupun masyarakat umum lainnya. 



"Terkait jalannya program-program pemerintah, saya butuh masukan dari masyarakat. Saya juga akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung masyarakat agar tetap berkelanjutan," tukasnya. 


Hj Sri Kustina juga mengingatkan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini harus tetap patuhi protokol kesehatan dan ikut program vaksinasi meskipun banyak yang terdampak ekonomnya akibat pandemi global ini. 


"Pandemi yang terjadi saat ini telah berdampak terhadap berbagai sektor ekonomi dalam masyarakat, saya berharap semoga masyarakat desa Pagar Dewa tidak banyak yang terdampak. Untuk atasi permasalahan yang terkena dampak pandemi, saya berharap kita bersama-sama bisa menemukan solusinya. Saya juga mengajak kepada perangkat desa juga seluruh masyarakat untuk bersatu padu  turut serta membangun desa dengan mengoptimalkan potensi desa yang ada dengan dikerjakan bersama-sama agar desa ini lebih makmur, maju dan sejahtera," ajaknya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts