Keren!!! Wako Prabumulih Ridho Yahya Ciptakan Lapangan Pekerjaan Di Era Covid-19

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM yang selalu memberikan terobosan dan inovasi untuk kepentingan masyarakat Prabumulih. Salah satunya menjalin kerjasama dengan PT Sritex yang berada di Kabupaten Sukoharjo.

Disini Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM melakukan kerjasama dengan PT Sritex untuk mengurangi angka pengangguran. Serta membuka lapangan pekerjaan untuk putra-putri kota Prabumulih untuk bekerja di PT Sritex, disaat masa pandemi Covid-19 yang kini belum mereda.

Kebutuhan para pekerja yang akan ditempatkan di PT Sritex tersebut yakni mencapai 1.000 pekerja. Hal itu tertuang dalam surat edaran Walikota Prabumulih nomor 560/104/Dinker.I/2022 tanggal 18 Februari 2022. 

Dalam surat yang ditanda-tangani Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM yang ditujukan kepada Camat, Lurah dan Kades se-kota Prabumulih itu, menuliskan sebagai tindak lanjut kunjungan kerja Walikota Prabumulih ke PT Sritex Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah. 

"Dalam rangka berperan aktif mengurangi angka pengangguran, maka diharapkan kepada saudara untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa PT Sritex perusahaan garment berskala Internasional membutuhkan 1000 orang karyawan untuk bekerja sebagai operator Garment dengan kualifikasi sebagaimana terlampir," tulisnya. 

Untuk kriteria calon karyawan nanti akan diseleksi dan diberikan pelatihan selama 1 minggu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sebelum dikirim ke PT Sritex Kabupaten Sukoharjo. "Lamaran kerja ditujukan kepada Walikota Prabumulih dan disampaikan melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih paling lambat tanggal 6 Maret 2022, untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Dinas Tenaga Kerja," ungkapnya.

Untuk diketahui Walikota Prabumulih H Ridho Yahya didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk, Selasa (15/2/2022) lalu. Kunker Wako tersebut ke PT Sritex di Sukoharjo disambut Direktur Umum Mayjen TNI (Purn) Supratodi.

Walikota Ir Ridho Yahya MM dan jajaran dikenalkan tata cara pembuatan tekstil di PT Sritex tersebut. Pada kesempatan itu juga, Wako menyebutkan, kunkernya tidak hanya sekedar kunker biasa. Tetapi, juga mengenalkan serat nanas hasil produksi Prabumulih agar bisa menjadi bahan baku tekstil di PT Sritex. “Semoga serat nanas ini, bisa menjadi bahan baku PT Sritex dalam memproduksi tekstilnya,” ujarnya.

Bahkan, kedatangan Ridho Yahya juga dalam rangka menjalin kerja sama berupa pelatihan dan penempatan kerja bagi masyarakat Prabumulih. “Semoga kerja sama bisa terjalin baik antara Pemkot dan PT Sritex dalam pelatihan dan penempatan tenaga kerja,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Umum PT Sritex, Mayjen TNI Supratodi menyambut baik keinginan Wako. “Kita berharap, kerja sama ini bisa segera terwujud,” pungkasnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts