Puluhan Anak Antusias Ikuti Sunat Masal dari PT.MPC

 


PRABUMULIH, SININEWS.COM – PT.Musi Prima Coal (MPC) perusahaan pemegang izin usaha penambangan batubara yang terletak di Desa Gunung Raja Kecamatan Empat Petulai Dangku (EPD) Kabupaten Muara Enim kembali gelar bakti sosial dibeberapa desa ring satu perusahaan, Minggu (20/2/2022).

Puluhan anak dibeberapa desa lingkup perusahaan mendapat bantuan sunat masal secara gratis yang digelar di tiga desa secara bergilir. Dengan menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Tebat Agung puluhan anak di Air Limau Kecamatan Rambang Niru antusias mengikuti sunat massal.

“Allhamdulillah program sunat masal oleh MPC disambut baik masyarakat, apalagi ditengah pandemi seperti ini, butuh biaya besar jika warga melakukan sunat secara mandiri, tapi hari ini kita bisa dengan gratis” ucap Herman Abi Kepala Desa (Kades) Air Limau kepada media ini.

Sunat masal yang digelar merupakan program kerja perusahaan yang sebisa mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat melalu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT.MPC.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT.MPC Bambang yang meninjau langsung kegiatan sunat masal mengatakan sunat massal juga akan digelar dibeberapa desa yakni Desa Air Limau, Desa Dangku dan Desa Gunung Raja.

“Hari ini di Air Limau ada 24 anak yang sunat dan besok lanjut lagi ke desa Dangku dan Gunung Raja” tuturnya ketiwa diwawancara usai meninjau kegiatan sunat masal di ruang SDN 1 Air Limau.

Menurut Bambang sekira 78 anak dari tiga desa sudah mengajukan sunat masal kepada perusahaan yang nantinya dilakukan secara bergantian.

“Untuk desa Dangku 28 anak dan Gunung Raja 26 anak” lanjut Bambang.

Program CSR perusahaan yang rutin digelar setiap tahunnya itu diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan sebagai bentuk perusahaan melayani masyarakat khususnya di ring satu.

 

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts