DPPKBPPPA Keliling di Lima Kecamatan Gelar Peningkatan Kapasitas Forum Anak




PALI. SININEWS.COM --  Sebagai generasi penerus bangsa ,maka keberadaan anak anak sangat penting dan harus mendapat perhatian dengan memberikan perlindungan kepada anak dari hal hal yg merusak dan mengganggu perkembangan dan pertumbuhan anak.


Perlindungan terhadap anak ini bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak hak anak agar dapat hidup,  tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat anak serta mendapatkan perlindungan dari tindak kekerasan ,diskriminasi demi terwujudnya anak yang berkualitas, berahlak mulia dan sejahtera.



Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengambil peran untuk merespon hal tersebut dengan mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas forum anak di 5 kecamatan se kabupaten PALI. 

Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 25 februari 2022.
Adapun peserta yg mengikuti kegiatan itu berjumlah 15 forum anak di setiap kecamatan dan di ikuti oleh para guru sekolah bersangkutan.

"Diharapkan melalui kegiatan yang dilaksanakan anak-anak  bisa mengembangkan kreatifitas positifnya dalam rangka mewujudkan kehidupan anak yg lebih baik untuk masa yang akan datang," ungkap Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI didampingi Kabid PPPA Kasmiyati, Jum'at (25/2/22).



Adapun tujuan kegiatan itu dijelaskan Yenni adalah:
- untuk mendorong anak aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat dan kemampuannya.
- meningkatkan kelembagaan forum anak .

"Kegiatan ini juga termasuk dalam monitoring dan evaluasi setelah adanya pembentukan forum anak," tutupnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts