SISWA SDN 13 PENUKAL UTARA SUNTIK VAKSIN KEDUA


PALI. SININEWS.COM -- Sejalan program Nasional dalam upaya menangkal virus Carona ( Covid,19) agar tidak berkembang ditengah masyarakat termasuk tingkat usia sekolah Dasar.



Dalam menangkal penyebaran covid-19, pemerintah telah meluncurkan program vaksinasi terhadap Lansia dan warga usia dewasa, dan kini giliran suntik Vaksin Sinovac tahap 1 dan 2 tingkat sekolah Dasar ( SD) dari usia 6 - 11 tahun yang digelar serentak secara nasional. 



Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) provinsi Sumatera Selatan terus gencar melakukan Vaksinasi pada Masyarakat, diantaranya  melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan terus melakukan jemput bola memberikan vaksinasi terhadap anak Sekolah.



Salah satu contoh pada Kamis (17/2/22), pelaksanaan vaksinasi digelar di SDN.13 Penukal Utara, Desa Tempirai Timur Kecamatan utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Provinsi Sumatera selatan,  



Vaksinasi Sinovac di sekolah itu disambut antusias oleh wali murid dan siswa setelah mendapatkan sosialisasi tentang pemahaman pentingnya Vaksin Sinovac bagi anak anak secara dini, oleh pihak Sekolah  dan Tim Medis  Puskesmas Tempirai.




Kegiatan yang dipusatkan digedung SDN.13 Penukal utara ini, dihadiri Ketua Komite sekolah Syaipul Bayang, Babinsa Tempirai Timur Mulyadi, anggota Dewan Pendidikan PALI Awalludin, dan para wali siswa sebagai pendamping anaknya.



Menurut Kepala SDN.13 Penukal Utara Marlinda, Spd, pada awak media ini kegiatan Vaksin yang kedua ini adalah lanjutan setelah mendapat vaksin kesatu beberapa waktu yang lalu


Serta  upaya kepatuhan pihak sekolah terhadap kebijakan Pemerintah dalam mendukung mensukseskan Vaksinasi Covid,19 secara Nasional.



Vaksinasi kedua secara massal dari kelas 1 hingga kelas 6 ini,  dari  244 siswa terealisasi sebanyak 202 siswa, sementara 42 siswa lainya tidak mengikuti Vaksinasi dikarenakan berbagai alasan,  diantaranya sakit 8 orang, belum mendapat ijin orang tua 8 orang dan belum waktunya vaksin kedua 26 orang ujarnya. 



Diharapkan Kepala SDN 13 Penukal Utara itu kedepan bila semua siswa sudah divaksin dengan baik, maka  pelaksanaan belajar mengajar tidak diragukan lagi untuk melakukan tatap muka.



"Sebagai pimpinan sekolah, saya merasa bangga dan terima kasih atas dukungan Dewan Guru dan  semua pihak sehingga pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan baik," katanya. 



Sementara Ka.UPTD Puskesmas Tempirai H.Hazairin,SKM, M.Kes didampingi Tim Medis Vaksinasi Dr.Gita Ustawati,  sebelum 

 penyuntikan Vaksin Sinovac, pihaknya telah memberikan pemahaman secara rinci pada ratusan siswa dan wali murid tentang pentingnya Vaksinasi Sinovav dan efek menfaatnya untuk  kekebalan imun tubuh terhadap berbagai virus menyerang kesehatan para siswa.




Serta ditambahkan Dr.Gita Ustawati, memberikan paparan teknis penyuntikan secara medis, dimana sebelum dilakukan Vaksin terlebih dahulu para siswa dilakukan screning kesehatannya  secara seksama dengan standar Kesehatan.




"Maka para wali siswa yang mendampingi, tidak usah ragu memberikan izin pada anaknya untuk menerima vaksinasi, mengingat cairan sinovac ini sudah diuji secara klinis Kesehatan dinyatakan baik oleh Pemerintah," ucap dr Gita Ustawati.




( Bungharto/SN)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts