FTI Berangkatkan 30 Jemaah Umrah Asal Kabupaten Muara Enim


MUARA ENIM, SININEWS.COM
- Trefel Umroh Firnando Team Indonesia (FTI) berangkatkan 30 jemaah umrah asal Kabupaten Muara Enim, Di Masjid Jami' Syekh Burhanudin IKM,  jumat (25/03/2022),pemberangkatan tersebut merupakan kedua kalinya di tahun 2022 sejak diperbolehkannya melaksanakan perjalanan ibadah umroh. 

Kepala Cabang FTI Sumsel,Sudarmi atau akrab dipanggil Ma'e,didampingi Kepala Cabang FTI Kabupaten Muara Enim Yelli Khairina SPD saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa keberangkatan umrah yang dilaksanakan saat ini merupakan kali kedua di tahun 2022 sejak diperbolehkannya pemberangkatan umrah.

"Kali ini ada 30 orang yang berangkat, dimana pemberangkatan dari Masjid IKM Muara Enim," ujarnya. 

Menurutnya, umroh kali ini dirasa sangat khidmat dimana selama ini dilarang akhirnya diperbolehkan, oleh sebab itu diharapkan kondisi akan semakin membaik lagi kedepannya.

"Semoga jama'ah umroh yang berangkat melalui FTI merasa nyaman dan terkesan sehingga jama'ah yang berangkat umroh melalui Trefel Umroh FTI semakin banyak, sehingga bisa bermanfaat bagi semua orang," tuturnya. 

Yelli Khairina SPD juga.menambahkan bahwasanya,Setiap keuntungan 10 persen dari keberangkatan jama'ah akan digunakan untuk membantu anak yatim ataupun kaun dhuafa.

"Kita berada di jalan Allah Swt, selain untuk diri sendiri, juga bisa bermanfaat bagi orang lain, masyaallah sungguh hal ini sangat kami idam idamkan sebagai umat muslim," terangnya. 

Kedepan,lanjut Yelli Khairina SPD, FTI memiliki tujuan akan Membangun pondok pesantren kaum duafa dengan melalui wasilah FTI.

"Selain itu,Kita juga akan menaikkan umroh gratis bagi anak yatim yang berprestasi,dan insyaallah dengan niat yang baik rencana ini bisa segera terlaksana," bebernya. 

Kabag TU Kemenag Muara Enim, Solihan mengatakan bahwa kalimat talbiyah merupakan pengakuan kepada allah, yang artinya adalah kami penuhi panggilan MU, "Ibadah umrah ini bukan hanya perjalanan biasa, tapi ini perjalanan religius, perintah agama sehingga langkah demi langkah menjadi catatan pahala," terangnya. 

Lanjutnya, perjalanan umrah merupakan perjalanan menuju Allah Swt sehingga harus di niatkan karena orang kaya pun tidak menjamin kalau dia mau Umrah apabila tidak ada niat. "Semoga menjadi umrah yang mabrur dan diampuni dosa dosanya," pungkasnya.(ril)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts