KUR tahun 2022 BSB PALI Siapkan Rp 60 M, Warga Berminat Silahkan Ajukan




Foto. Kacab BSB Pendopo PALI 


PALI. SININEWS.COM -- Membantu mengembangkan usaha kerakyatan di wilayah Bumi Serepat Serasan, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM), Bank Sumsel Babel (BSB) cabang Pendopo PALI tahun 2022 ini telah menyiapkan dana sebesar Rp 60 milyar untuk disalurkan ke masyarakat yang ada di Bumi Serepat Serasan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Informasi disampaikan langsung kepala cabang Bank Sumsel Babel (BSB) Pendopo PALI, Darmiansyah SH belum lama ini. 

Menurut pimpinan bank daerah kebanggaan masyarakat Sumsel yang sering terjun ke lapangan itu ada tiga kategori program KUR, yaitu KURSumi atau KUR Super Mikro, kemudian KUR Mikro dan KUR Kecil. 

"Tahun 2021 lalu capaian penyaluran KUR kita sebesar Rp 23 miliar, dan tahun ini kita siapkan sebesar Rp 60 miliar. Dengan rincian untuk KURSumi sebesar Rp 4 miliar, KUR Mikro sebesar Rp 27 miliar dan KUR Kecil sebesar Rp 29 miliar," kata Darmiansyah. 

Dijelaskan Darmiansyah bahwa KURSumi ini dikhususkan untuk kelompok tani dengan besaran pinjaman maksimal Rp 10 juta per anggota, sementara KUR Mikro untuk pelaku UKM dengan besaran pinjaman maksimal Rp 100 juta. 

"Kalau KUR Kecil untuk pengusaha atau wirausaha yang memiliki usaha menengah seperti toko sembako dengan pinjaman diatas Rp 100 juta hingga maksimal Rp 500 juta," terangnya. 

Bagi masyarakat PALI yang berminat mengajukan KUR, Darmiansyah mengarahkan untuk datang langsung ke BSB terdekat. 

"Syarat harus mempunyai usaha, namanya bersih dari BI checking atau tidak mempunyai permasalahan pinjaman pada bank lain," tutupnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts