Mantap, Senkul Prabumulih Resmi Di Buka


 PRABUMULIH, SININEWS.COM – Sentra Kuliner (Senkul) Ikan, menjadi ikon baru pusat kuliner di Kota Nanas ini. Apalagi, menjadi pusat kuliner khas Prabumulih dan nusantara.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) meresmikannya di Komplek Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kamis (10/02).

Forkompinda hadir, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH, Ketua PN Yanti Suryani SH MH, Danyonzipur 2/SG Mayor CZi Ibnu Muntaha, Kasi Intel Kejari Anjasra Karya SH MH, dan lainnya.

Wako mengungkapkan, kehadiran Senkul Ikan bisa meningkat perekonomian masyarakat di bidang usaha kuliner ikan. Apalagi, Prabumulih ada bioflok bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI).

“Senkul Ikan ini, pusat pemasaran hasil bioflok. Yaitu, ikan lele dan juga ada ikan lain. Diolah dan dijual di Senkul Ikan ini,” jelas Ridho, sapaan akrabnya.

Agar Sentra Kuliner (Senkul) Ikan, benar-benar ramai nantinya di kunjungi warga. Wako, Ir H Ridho Yahya MM mengambil kebijakan, setiap hari 2 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib makan di Senkul Ikan. Dan, hal itu berlangsung selama 6 bulan.

“Kalau kita tidak meramaikannya siapa lagi, kita lakukan ini sebagai stimulan. Agar Senkul Ikan ramai ke depannya, dikunjungi warga tidak hanya warga Prabumulih. Tetapi, juga warga luar kota tidak sengaja melintas,” terang Ridho, sapaan akrab Wako, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan (Diskan), Titing SP menjelaskan, lewat Senkul Ikan ini bisa mendongrak perekonomian pelaku kuliner khas Prabumulih.

“Semua makanan di Senkul Ikan ini mengandeng GRAB. Sehingga, warga bisa memesan makanan atau kuliner di Senkul lewat GRAB. Mudah menikmati aneka kuliner disajikan,” tukasnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts