Optimalkan Serap Aspirasi Masyarakat, Dewan PALI Dapil 3 Reses di Desa Modong dan Pengabuan

Anggota Dewan PALI Dapil 3 Reses di Desa Modong 



PALI. SININEWS.COM -- Mengawali reses di tahun 2022, 7 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Tanah Abang dan Abab melakukan kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Desa Modong Kecamatan Tanah Abang pada Senin (21/3/22).

Sebagai koordinator reses adalah Budi Hairu, yang merupakan wakil ketua II DPRD PALI diikuti anggota dewan lainnya yakni Mulyadi STP, Apias, Irwanto, Saipul Hamid, Supardi dan H Ubaidillah. 

Camat Tanah Abang juga tampak hadir ditengah-tengah peserta lainnya diantaranya kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta stakeholder lainnnya. 


Dalam pertemuan dengan warga Desa Modong anggota DPRD PALI menerima masukan dan usulan yang sebagian besar meminta optimalisasi pembangunan infrastruktur dalam memperlancar aktivitas masyarakat setempat. 

Dan dari salah satu tokoh masyarakat meminta dewan agar mendorong pemerintah membantu mengembangkan potensi wisata danau Kapuk. 

"Potensi wisata danau kapuk apabila dikelola dengan baik dan dibantu pembangunan sarana dan prasarananya, kami yakin akan menumbuhkan ekonomi masyarakat Desa Modong dan sekitarnya. Untuk itu kami berharap anggota dewan dari Dapil 3 bisa membantu kami mendorong Pemerintah menggelontorkan anggarannya untuk pengembangan obyek wisata itu," pinta Hafni Hasir, salah satu perwakilan tokoh masyarakat. 

Sementara itu, Budi Hairu mengatakan bahwa pihaknya sepakat setiap reses untuk melaksanakan langsung ke desa-desa agar penyerapan aspirasi yang dilakukan lebih dapat optimal.


"Setiap desa di Dapil 3 akan kami gilir untuk melaksanakan reses. Tujuan untuk melaksanakan reses di desa untuk mendengarkan langsung apa yang di inginkan masyarakat terutama menggenjot pembangunan dari tingkat desa dan supaya bangunan itu dapat bermanfaat." ungkapnya politisi muda Partai Demokrat itu. 


Setiap usulan masyarakat pada kegiatan reses akan ditampung dan disampaikan pada agenda DPRD PALI untuk dapat diprioritaskan oleh pemerintah kabupaten PALI.


"Semua aspirasi masyarakat akan kami tampung, dan akan kami masukan di program agar semua aspirasi masyarakat segera di akomodir," tukasnya. 

Ditempat sama, Saipul Hamid, anggota komisi II dari partai Perindo asal Dapil 3 menyatakan bahwa tahun ini yang bakal direalisasikan adalah pembangunan jalan Lunas Jaya - Sukaraja kecamatan Tanah Abang.

"Usulan sebagian besar dari masyarakat adalah infrastruktur. Dan pada reses tahap 1 setelah di desa Modong dilanjutkan ke Desa Pengabuan kecamatan Abab. Masyarakat Pengabuan meminta pengaspalan jalan poros antara penghubung Abab dan Tanah Abang. Kemudian yang masih kami perjuangkan adalah jalan Betung - Purun. Tapi mudah-mudahan dengan adanya reses ini kami secara langsung mendapat masukan dari masyarakat sehingga apa saja yang kami dapatkan saat reses akan kami perjuangkan," tandasnya. (sn/adv)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts