PASAT Ajak Kades Se-Tempirai Kumpul di Tangerang, Rupanya Bahas Ini


Tangerang. SININEWS.COM -- Menjaga persatuan dan mendorong kemajuan Desa Kelahiran, Keluarga Besar perantau Paguyuban Anak Sanak Asal Tempirai ( PASAT ) se Jabodetabek pada  Minggu, (20 /3/2022), menggelar diskusi bernuansa kekeluargaan  bersama Kepala Desa Se Tempirai Raya Kecamatan Penukal Utara kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.


Acara yang dipusatkan di aula Restoran Istana Nelayan Tangerang ini, dihadiri M.Teguh Jaya Kepala Desa  Tempirai Timur, Hermanto Sahiman Kepala Desa Tempirai Utara beserta didampingi  para tokoh muda melenial antara lain  Abadan Jaya, SH, Awek Bayumi, Sp dan lainya.


Melalui pesan Washappnya,  sekretaris Umum PASAT Sukari Sobirin pada awak Media ini menjelaskan,


Dalam Diskusi dan Temu kangen ini, beragam  pembahasan seputar peran serta Masyarakat dan Pemerintahan dalam kemajuan Desa Tempirai Raya dan menjaga persatuan serta menjujung nilai kekerabatan.


Dalam sambutan Ketua Umum PASAT Taufik Arahman, mengapreasisasi atas kehadiran para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Se Tempirai Raya, baik yang datang dari Kampung kelahirannya Tempirai maupun para keluarga perantau yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.


Di usia ke 30 tahun  sejak berdiri PASAT 1992 yang lalu, Keluarga besar PASAT tetap konsisten mendukung dan mendorong untuk kemajuan Desa Tempirai Raya, dimana para  Perantau ini yang tergabung dalam PASAT merupakan bagian yang tidak bisa  terpisahkan dalam kekerabatan Masyarakat Desa Tempirai Raya.


Senada diperkuat oleh para sesepuh PASAT, antaranya  H. .Yusuf Leman, Msi, H.Ruslan Umar,   Drs, H.fauzi Cikubit dan lain lain serta sekaligus memberikan sumbangsih saran  dan pemikiran untuk kemajuan Desa pada para Kepala Desa se Tempirai Raya.


Bahkan yang lebih menarik dan energik, para tokoh ilmuan dan Cendikiawan, diantaranya Ir.H Syamsu Dalien, Bastari Cikubit, SH  Mensuseno ujang , SE,MA

Subiyanto Pudin, S.sos,SH, Mkn,  ikut berkontribusi pemikiran dengan nama lain sebagai motivator, untuk meng ilustrasikan secara komperenshif sebuah kemajuan Desa dan meningkatkan  Kesejahteraan Masyarakat serta melastarikan budaya persatuan.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa se Tempirai Raya, melalui Kepala Desa Tempirai Timur M. Teguh Jaya anuar,  memberikan paparan secara rinci berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir ini.


Bahkan masih banyak kekurangan dan kelemahan dari Pemerintahan Desa untuk membangun Tempirai Raya secara optimal, sehingga dibutuhkn dukungan berbagai pihak, termasuk Keluarga Besar PASAT dan lainya.


Selanjutnya acara diskusi yang dipandu oleh Budi Khairul, SE saleh ini, interaktifnya  berjalan baik secara  gayung bersambut sehingga melahirkan kesapakatan Keluarga Besar PASAT akan meningkat sinerginitas bersama Pemerintahan Desa Se Tempirai Raya,


Untuk menjaga persatuan Kesatuan serta Kemajuan Masa Depan Tempirai Raya ##


( Bungharto/SN).

Share:

2 comments:



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts