Ridho Yahya Sambut Hangat Kejari Baru Kota Prabumulih

 

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Dalam rangka mempererat tali silaturahmu dan sinergi antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih, Roy Riady SH MH Kunjungi Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, MM., Selasa (28/03).

“Hari ini saya silaturahmi ke tempat pak wali dalam hal forkopimda, biar sinergi dalam hal pelaksanaan pekerjaan masing-masing,” ujar Kajari Prabumulih dibincangi usai audiensi tersebut.

Menurut dia, sebagai pejabat baru di Prabumulih, dirinya akan melakukan adaptasi dan sosialisasi kepada unsur pimpinan daerah maupun tokoh dan elemen masyarakat setempat.

Terkait wilayah tugas dan kondisinya. pria yang pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menyatakan semua sama saja. Namun terpenting, sebagai pimpinan kejaksaan di daerah, dirinya tetap mengedepankan kinerja profesional dan proporsional sesuai tugas dan fungsi dan menjaga wibawa institusinya.

“Iya tentu kerja tetap profesional,” ucapnya.

Dikatakan Roy, jika tidak ada pembahasan khusus dalam audiensi dengan orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian tersebut.

“Gak ada (obrolan khusus) ngobrol-ngobrol saja, biar saling kenal seperti itu,” kata dia.

Namun, lanjut Roy, ia berharap dalam pertemuan tersebut Wali Kota Prabumulih dapat mendukung dirinya selaku Kajari yang baru di kota nanas.

“Saya berharap pak wali juga support terhadap pekerjaan saya dan saya juga support pekerjaan pak wali, pembangunan disini,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai bentuk support yang dilakukan kejaksaan terhadap pemerintah kota Prabumulih, Roy Riady menegaskan salah satu bentuk dukungan dari kejaksaan yaitu mengawal pembangunan di Kota Prabumulih.

“Kita mengawal pembangunan dek, kalau ada yang salah kita periksa kalau tidak ada yang salah tidak kita periksa, kerja tetap profesional,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Kajari ini, dalam penegakan hukum ada dua hal yang dapat dilakukan yaitu pencegahan dan penindakan.

“Semua itu kita jalani semua disini, jadi kejaksaan melakukan pencegahan dengan sosialisasi yang dilakukan intel dan kasi pidsusnya melakukan penindakan kalau ada yang salah,” tandasnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts