Terbukti Dongkrak Ekonomi, Pelaku UKM Minta Pemkab Gelar Rutin Event Setingkat Nasional di PALI


PALI. SININEWS.COM -- Geliat ekonomi mulai terlihat di wilayah Bumi Serepat Serasan terutama di kota Pendopo kecamatan Talang Ubi yang merupakan ibukota kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) setelah adanya gelaran kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad seri 1 di sirkuit Mako Brimob PALI. yang digelar Sabtu dan minggu (12-13/3/22).


Tentu saja, dengan banyaknya dampak positif yang dirasakan pelaku usaha, terutama pedagang kuliner dan penginapan membuat pelaku usaha tersebut meminta pemerintah agar menggelar kegiatan serupa secara rutin dan teragendakan. 

Seperti diutarakan Eko pedagang minuman yang biasa berkeliling disetiap tempat keramian.

"Dengan adanya event seperti ini alhamdulillah omzet kami meningkat berkali lipat dan tidak perlu lagi berkeliling mencari tempat keramaian. Agar perekonomian kami meningkat, kami minta Pemkab PALI mengagendakan secara rutin event-event seperti ini agar banyak pengunjung dari luar PALI berdatangan ke sini," pintanya. 

Juga disampaikan Ayu, pedagang makanan di kelurahan Talang Ubi Utara yang mengaku adanya Kejurnas Offroad pengunjung ke lapak dagangannya meningkat. 

"Harusnya acara seperti ini digelar sesering mungkin. Karena bukan hanya meningkatkan ekonomi pelaku UKM, tapi juga menjadi hiburan rakyat," harapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts