Wabup PALI Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal


PALI. SININEWS.COM --  Kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Desa Lunas Jaya kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerja sama antara Pemkab PALI dan PT Servo Lintas Raya (SLR) juga PT Pertamina Adera Field pada Rabu (30/3/22) mendapat antusias tinggi dari masyarakat. 


Ratusan warga Desa Lunas Jaya, Desa Harapan Jaya, Curup, Raja dan desa  sekitarnya datangi lokasi vaksinasi di Balai Desa Lunas Jaya. 

Kegiatan vaksinasi massal pun mendapat perhatian dari Wakil Bupati Pali Drs H Soemarjono. Wabup mendatangi langsung ke lokasi untuk memantau jalannya vaksinasi. 

"Ini menunjukan kesungguhannya Pemkab PALI dalam menyikapi dan mencermati permasalahan yang ada di kabupaten PALI. Kami juga mengajak masyarakat  untuk tetap menjaga kerukunan terutama warga kecamatan Tanah Abang, khususnya Desa Lunas Jaya, Curup dan sekitarnya," ujar Wabup.

Ditambahkan Wabup bahwa kegiatan itu menunjukan kesungguhan pemerintah dalam melayani masyarakat bidang kesehatan. 

"Belum lama ini kita lakukan rapat koordinasi terkait perkembangan covid-19, hasil rapat itu, perlu upaya percepatan vaksinasi yang tujuannya adalah melindungi warga terhadap paparan covid-19," imbuhnya.

Capaian pemberian vaksin, dijelaskan Wabup bahwa kabupaten PALI berhasil berada di tiga besar di provinsi Sumatera Selatan. 

"Capaian ini berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, Dinkes dan OPD lainnya serta bantuan dari PT Servo dan Pertamina Adera," tutupnya. 

Pada saat memantau pelaksanaan vaksinasi, Wakapolres PALI tampak hadir, juga kepala Dinas Kesehatan PALI, dr Zamir Alvi serta perwakilan PT Servo perwakilan PT Pertamina Adera juga sejumlah OPD terkait. Selain pelayan Vaksinasi massal, Pemkab PALI juga melakukan pelayanan pemeriksaan IVA secara gratis. 



Sementara itu, dr Zamir Alvi Kepala Dinas kesehatan kabupaten PALI menyebut bahwa capaian vaksinasi di PALI secara umum telah mencapai 95 persen, hanya saja pemberian vaksin booster yang harus dikejar karena masih rendah. 

"Apalagi saat ini menjelang puasa dan lebaran yang sesuai anjuran pak presiden bahwa yang boleh mudik adalah yang sudah mendapat vaksin booster. Capaian vaksin booster di PALI masih rendah baru mencapai 6 persen. Untuk itu kita gencar lakukan jemput bola dengan mengajak perusahaan yang beroperasi di PALI agar berkontribusi membantu program pemerintah dalam menangani pandemi covid-19," jelas dr Zamir. 

Terpisah, Yayan Suhendri Humas PT Servo menyatakan bahwa perusahaan siap membantu program vaksinasi. 

"Dalam kegiatan vaksinasi massal di Desa Lunas Jaya, kami bantu sembako yang diberikan kepada masyarakat yang bersedia diberikan vaksin. Baik vaksin dosis pertama hingga booster atau pun untuk anak-anak," terangnya.(sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts