Bupati PALI Sebut Enggan Divaksin Sama Saja Membunuh Keluarga


PALI. SININEWS.COM -- Program vaksinasi yang saat ini tengah digenjot pemerintah dalam menangkal penyebaran covid-19 perlu didukung semua elemen masyarakat, sebab tanpa dukungan masyarakat program itu akan sia-sia. 


Begitu juga pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang gencar melakukan vaksinasi, hingga kerja keras itu membuahkan hasil memuaskan karena capaian pemberian vaksinasi di kabupaten PALI bertengger diurutan ketiga di provinsi Sumatera Selatan. 

Kesuksesan mencapai tiga besar itu tidak lepas dari dukungan masyarakat serta dorongan bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM yang dalam setiap kesempatan mengajak masyarakat untuk bersedia diberikan vaksin secara sukarela. 

Seperti pada kegiatan perdana safari Ramadhan tahun 2022 yang dilangsungkan di Masjid Al-hijrah Golf Permai kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi pada Selasa (5/4/22), Bupati menegaskan bahwa bagi warga yang enggan divaksin sama saja membunuh keluarganya.

Terlebih varian baru Covid kembali ditemukan di China yaitu varian B1-1 yang menurut WHO penyebarannya lebih cepat dari varian omicron. 

"Virus corona ini sangat cepat menularnya, jadi jangan enggan divaksin. Kalau enggan divaksin sama saja membunuh keluarga kita. Sebab kalau kita terpapar virus itu, yang paling dahulu tertular adalah keluarga terdekat kita," ujar Bupati. 

Untuk itu, bupati mengajak masyarakat jangan keras kepala atau mengabaikan protokol kesehatan yang pada akhirnya yang rugi dan terdampak adalah dirinya sendiri serta keluarganya. 

"Kita saat ini tengah berperang melawan covid, melawan virus ini perlu senjata. Dalam melawan virus ini senjata ampuh adalah memakai masker juga vaksin. Kalau itu diabaikan, namanya kita bunuh diri, dan dalam hukum agama bunuh diri itu dosa," tandasnya. 

Terpisah, dr Zamir Alvi Plt Kepala Dinas kesehatan kabupaten PALI menyatakan bahwa meski bulan puasa, namun pelayanan vaksinasi tetap dilakukan. 


"Mekanisme pelayanan vaksinasi saat puasa memang masih dikoordinasikan dengan Bupati, Wabup, Sekda, Kapolres, Dandim dan OPD terkait lainnya. Namun untuk saat ini kita kerahkan Fasilitas kesehatan yang ada. Jadi apabila ada masyarakat yang hendak divaksin silahkan datang ke faskes terdekat," katanya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts