HNU Support Penuh Kegiatan Yang Berbau Positif

MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Dalam memperingati Nuzulul Qur'an Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) kabupaten Muara Enim menggelar pengajian dan berbagi Sembako terhadap tukang becak dan dhuafa serta memberikan bingkisan kepada anak yatim piatu, dan jama'ah daro, Selasa (19/04/2022) di Gedung Serbaguna Graha PDKT Muara Enim.

Kegiatan yang dihadiri Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, Ketua TP PKK Hj Renny Devi Nasrun Umar, Pembina Forsap Serasan Sekundang Hj Sinta Paramitha Sari, Ketua Forsap Misliyani, unsur Forkompimda, dan OPD di lingkup Pemkab Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menyampaikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim tentunya mendukung penuh segala bentuk kegiatan positif, termasuk Kegiatan yang dilakukan oleh IPEMI. 

"IPEMI Kabupaten Muara Enim diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi sekaligus mendukung suksesnya program pembangunan daerah melalui pendampingan dan pemberdayaan masayarakat berbasis ekonomi kerakyatan. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini saya mengajak Ipemi Kabupaten Muara Enim untuk turut serta bersama Pemkab Muara Enim menyukseskan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang, melalui langkah strategis pada program kerjanya untuk memberikan peran dalam mendorong dan menginspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan lainnya agar mampu berwirausaha menciptakan lapangan pekerjaan maupun menumbuhkan ekonomi kreatif yang unggul, tangguh dan berdaya saing,"ungkapnya.

Kemudian,  HNU menambahkan salah satunya yang dapat dilakukan IPEMI yaitu dengan melakukan edukasi dan pelatihan, serta pemanfaatan teknologi informasi maupun manajemen usaha modern kepada masyarakat, terutama kaum perempuan dalam membuka dan mengelola usaha. 

"Untuk itu, kami sebagai pemerintah daerah melalui dinas/instansi terkait siap bekerja sama dengan Ipemi dan tentunya pula dapat kita gandeng berbagai BUMD/BUMN yang ada di Kabupaten Muara Enim sehingga sama-sama kita dorong industri kreatif keluarga dan masyarakat dalam menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah di Kabupaten Muara Enim,"ujarnya. 

Sementara, Ketua IPEMI Muara Enim Hj Lina Candra menyampaikan kegiatan berbagi sembako dan bingkisan terhadap tukang becak, kaum dhuafa, dan anak yatim piatu ini merupakan Program rutin yang di gelar oleh IPEMI Muara Enim.

"Alhamdulillah di tahun ini setelah beberapa tahun terakhir sempat vakum lantaran Pandemi Covid 19, akhirnya kita kembali dapat menghelat kegiatan seperti ini dengan bekerjasama dengan sejumlah organisasi wanita dan Forsap SS,"terangnya.

Kemudian, dikatakan Lina di tahun 2022 ini mereka merasa bersyukur dapat berbagi ratusan paket sembako dan bingkisan ke tukang ojek, kaum dhuafa, dan anak Yatim.

"Kita juga bersyukur di tahun ini kita bisa berbagi 100 paket sembako ke tukang becak, dan kaim dhuafa serta bingkisan ke anak yatim piatu sebanyak 150 paket dan juga 632 palet ke jama'ah daro dan Forsap SS,"terangnya.

Terakhir, Lina menyampaikan paket sembako dan bingkisan serta sejumlah uang tunai yang diberikan ke tukang ojek, khaum dhuafa dan anak yatim piatu tersebut bersumber dari dana yang dikumpulkan oleh seluruh anggota IPEMI Muara Enim.

"Dananya berasal dari dana patungan yang kita kumpulkan dari seluruh anggota IPEMI di kabupaten Muara Enim,"pungkasnya.(Asep)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts