Tanggapi Keluhan Warga, Ridho Tinjau Langsung Siring Roboh Yang Kerap Banir


PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Tanggapi keluhan masyarakat, Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM tinjau langsung kondisi siring di Prumahan Vina Sejahtera II Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, (19/04/2022).

Terlihat Kondisi siring yang memang sudah semakin parah, namun saat di telusuri sampai ke hilir nampak jelas bahwa salah satu penyebab banjir di daerah itu adalah tersumbatnya air akibat tingginya rumput yang ada di dalam Siring.

Dalam hal itu Wako Prabumulih mengambil keputusan tegas dimana untuk mengatasi keluhan warga Perum Vina Sejahtera II tepatnya di wilayah RT.02 hingga RT.06 RW.09 itu akan di anggarkan dalam APBD.

"Setelah aku perhatikan disini ternyata disamping siring yang rubuh ini tersumbat, makanya allahamdullilah Kito masoke anggaran yang secara resmi, artinya ini tidak dapat di tanggulangi oleh duit 20, 30 juta ataupun bencana alam, ini harus di anggarkan melalui APBD,"jelasnya saat di bincangi.

Di tambah juga, Politis Partai Golkar ini mengharapkan agar perhatian masyarakat terhadap lingkungan sekitar haruslah tinggi guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.

"Nanti kita mohon juga kepada warga setelah dua bulan, tiga bulan ini kita kerjakan Yo kalo sudah bersih ini tolong gotong royong warganyo untuk bersihkan kalo ado sampah-sampah di paritnyo, Karena kenapa kalo banjirkan akibatnya warga sini bukan kito, artinyo kalo ini bersih banyu lancar allhamdullilah warga terhindar juga dari banjir,"tuturnya.

Selain itu, guna memperlancar debit air sementara,  Ridho berikan langsung bantuan berupa uang tunai 10jt untuk gotong royong membersihkan Siring dari pangkal hingga akhir.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Kadinsos, Kadis Kominfo,Kabag Protokol, Lurah Gunung Ibul ,Camat Prabumulih Timur, Babinsa, Bhabinkamtibnas, RT/RW setempat dan masyarakat sekitar. (ARI/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts