Jalan Menuju Linggau Mulus, PALI Diprediksi Banjir Pemudik


foto. net

PALI. SININEWS.COM -- Sebagai wilayah yang menjadi jalur alternatif menuju atau dari arah Palembang-Musirawas kemudian Lubuk Linggau bahkan ke provinsi lain, tentunya kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diprediksi akan banyak pemudik melintas di wilayah PALI jelang lebaran tahun 2022 ini.


Terlebih saat ini, akses jalan dari PALI menuju Lubuk Linggau sudah hampir rampung pembangunannya, yang tentunya akan menambah ketertarikan calon pemudik menempuh jalur alternatif melalui kabupaten PALI karena jarak tempuh lebih dekat dan lebih singkat. 

Hanya saja, untuk lebih mempermudah pemudik menuju arah tujuannya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PALI telah memasang rambu penunjuk arah pada setiap persimpangan pada jalur Pendopo menuju Desa Semangus kecamatan Talang Ubi yang menjadi perbatasan kabupaten PALI dan Musirawas. 

"Kami pasang rambu penunjuk arah hingga desa Semangus. Selebihnya itu wilayah kabupaten lain. Tetapi saat ini masyarakat yang ingin mudik melalui jalur PALI cukup mudah karena hanya mengikuti jalan baru yang telah dibangun Pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Mudah-mudahan tahun ini tidak ada lagi kasus nyasar bagi calon pemudik," ujar Slamet Suhartopo, Plt Kepala Dishub PALI, Selasa (19/4/22).

Pemasangan rambu penunjuk arah, ditambahkan Slamet Suhartopo bahwa  bukan hanya dipasang di jalur menuju Musirawas atau Lubuk Linggau saja, melainkan juga pada jalur Prabumulih menuju Tanah Abang. 

"Kadang ada juga yang nyasar ketika pemudik menempuh jalur Prabumulih melalui Payuputat menuju Tanah Abang kemudian ke ibukota PALI. Antisipasi hal itu, kita juga pasang rambu penunjuk arah di setiap persimpangan terutama yang masuk di wilayah kecamatan Tanah Abang," tambahnya. 

Dalam mengatur lalulintas saat mudik hari raya Idul Fitri , Dishub kabupaten PALI bekerja sama dengan Polres PALI yang akan mendirikan Posko pemantauan arus mudik di Simpang Lima Pendopo. 

"Pada posko itu selain untuk memantau arus mudik, juga siapkan pelayanan vaksinasi covid-19. Pembangunan Posko masih dilakukan dan informasi yang didapat juga, Posko akan ditambah empat titik lagi," tutupnya. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts