Sebentar Lagi Jalan Jerambah Besi - Tanah Abang Diaspal


PALI. SININEWS.COM -- Lanjutan pekerjaan pengaspalan pada jalan poros Tanah Abang menuju Jerambah Besi kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan kembali dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten PALI di tahun 2022 ini. 


Hal itu dikemukakan Tristanto Wahyudi, Kepala Dinas PUTR kabupaten PALI disela kesibukannya. Menurutnya, titik jalan yang telah dilakukan pengecoran pada jalan poros penguhubung dua kecamatan itu akan tambah mulus.

"Ada beberapa titik yang nantinya akan dilakukan pengaspalan diatas jalan yang telah dicor beton. Hal ini dimaksudkan agar akses masyarakat tambah lancar dan nyaman," ungkap kepala PUTR, Selasa (19/4/22).

Ditambahkan Tristanto Wahyudi bahwa pekerjaan peningkatan jalan itu dilakukan di jalan wilayah Tanah Abang yang belum diaspal hingga arah Jerambah Besi. 

"Jalur Simpang Raja - Tanah Abang melalui Jerambah Besi merupakan jalan poros penghubung antar kecamatan bahkan menjadi jalan alternatif menuju kota Prabumulih dan Palembang yang tentunya akses itu salah satu jalur vital perputaran ekonomi masyarakat di kabupaten PALI. Untuk itu Pemkab PALI memberi perhatian untuk dilakukan peningkatan kualitas jalan," imbuhnya. 

Untuk anggaran peningkatan kualitas jalan Jerambah Besi -Tanah Abang diakui Kepala Dinas PUTR bahwa berasal dari pinjaman SMI. 

"Tahun lalu ada Bantuan Gubernur yang kita gunakan untuk pengaspalan di jalan Harapan Jaya - Tanah Abang. Namun untuk tahun ini dalam melanjutkan pengaspalan dari Tanah Abang ke arah Talang Ubi menggunakan dana berasal dari SMI. Tentunya harapan kami adalah semua lapisan masyarakat mendukung rencana pembangunan ini agar berjalan lancar sesuai perencanaan," harapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts