Pasar Beduk PALI Dipusatkan di Terminal Pendopo


PALI. SININEWS.COM --  Dihari pertama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, ternyata memberi berkah tersendiri bagi para pedagang takjil dan makanan di wilayah Ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Sama halnya seperti tahun sebelumnya, Terminal Pendopo, yang berada di tengah pusat kota di ketika mulai sore hari disulap menjadi puluhan stan jualan dengan menyuguhkan bermacam makanan.

Hari pertama puasa ini, pasar beduk cukup ramai tetapi sejumlah pedagang mengaku tahun 2022 ini pasar beduk tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. 

Menurut Ayu, salah satu pedagang di pasar bedug tersebut mengatakan, bahwa biasanya pengunjung padat dan arus lalulintas pun macet. 


"Tapi tahun ini sedikit sepi, namun alhamdulillah meski tidak seramai tahun-tahun sebelumnya tetap saja rezeki tahunan tetap kami dapat," ujarnya, Minggu (3/4/22).


Untuk berdagang di pasar beduk, Ayu akui hanya ada pungutan biaya kebersihan yang dilakukan petugas terminal agar kondisi sekitar bisa terjaga kebersihannya.


"Sebenarnya tidak ada biaya kami jualan disini. Hanya saja ada biaya kebersihan. Untuk sampah berat Rp10 ribu dan untuk sampah ringan Rp5 ribu," ujarnya,

Terpisah dikatakan, Dwi salha satu pembeli mengatakan, jika penjualan pasar bedug tidak hanya ada di Terminal Pendopo, melainkan pinggiran trotoar jalan utama dalam Ibukota Pendopo.


"Jadi yang jualan ada yang di trotoar pak. Harapan  kami semua pedagang bisa tertib dan tidak menganggu penguna jalan. Kalau sudah ada tempatnya, biaknya dimanfaatkan," katanya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts