Pelaku Pencurian Motor di Jalan Perigi Pendopo Terpantau Kamera Pengintai


PALI. SININEWS.COM -- Pencurian sepeda motor kembali marak terjadi di wilayah kecamatan Talang Ubi, seperti yang dialami Abdullah (26) warga Jalan Perigi Golf Permai Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang harus merelakan sepeda motor kesayangannya raib digondol maling yang tengah diparkir digarasi belakang rumahnya. 



Aksi Pencurian dengan pemberatan tertuang dalam Pasal 363 KUHP ini terjadi di rumah korban kawasan Jalan Perigi Golf Permai pada Sabtu (16/4/2022) sekira pukul 01.00 Wib dini hari.


Dimana kronologi kejadian, mulanya korban Abdullah yang memarkirkan kendaraannya sepeda motor jenis Jupiter MX Warna hitam BG 3690 ON di garasi belakang rumahnya pada sore hari, Jumat (15/4/2022) sekira pukul 17.00 WIB dalam keadaan terkunci stang.


Kemudian, orang tua korban pada Sabtu Dini Hari sekira pukul 02.00 Wib terbangun untuk ke kamar kecil. 

Saat menuju kebagian belakang rumahnya, betapa terkejutnya orang tua korban mengetahui bahwa motor anaknya yang terparkir di garasi tak lagi berada ditempatnya.


Atas kejadian ini, korban langsung melaporkan kejadian pencurian motor tersebut ke Polres PALI dengan laporan polisi STTLP/B-52/IV/SUMSEL/Res PALI.


Menurut Abdullah aksi Pencurian Sepeda motor dikawasan rumahnya kian marak, apalagi semenjak Bulan Ramadan. 


"Kawasan kediaman Kami ini sudah dua kali terjadi kehilangan motor pada malam hari. Kami harap petugas keamanan segera bertindak cepat agar tak ada korban lainnya," ungkap Abdul, Sabtu (16/4/2022). 


Sementara, Kapolres PALI AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Marwan berkata bahwa laporan korban sudah diterima pihaknya dan segera ditindaklanjuti.


"Akan kita proses. Untuk antisipasi dalam hal ini Polres PALI meningkatkan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dan Patroli," ujarnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts