*PT RMK Akan Segera Beroperasi Kembali,Berikut Keterangannya*


 MUARA ENIM, SININEWS.COM  -- Usai Pemerintah kabupaten Muara Enim dan Pihak Perusahaan RMK menggelar konferensi pers pada Kamis malam (31/03/2022) yang bertempat di ruang rapat Bupati Kabupaten Muara Enim,dengan tujuan menjelaskan terkait penyelesaian permasalahan dan tuntutan masyarakat Gunung Megang dengan pihak perusahaan PT TBBE dan peeusahan PT RMK,selanjutnya pihak perusahaan langsung menemui masyarakat untuk melakukan diskusi dengan di fasilitasi oleh pemerintah pihak keamanan setempat,Sabtu (02/04/2022) yang bertempat di Kantor camat Gunung Megang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Dalam Konferensi Pers sebelumnya Bupati Kabupaten Muara Enim H Nasrun Umar yang diwakili oleh Shofyan Aripanca Skom.Msi selaku Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Muara Enim, menerangkan bahwa pihak pemerintah telah mengeluarkan izin melintas kepada pihak perusahaan RMK,yang selanjutnya pihak perusahaan suda bisa melintasi jalan umum tersebut yang berada di Desa Gunung Megang Dalam.

Terkait dengan hal itu,Camat Gunung Megang menjelaskan bahwasanya pertemuan antara pihak perusahaan dan masyarakat kali ini membahas terkait penyelesaian empat tuntutan yang masyarakat Gunung Megang pinta ke pihak perusahaan.

"Pihak perusahaan telah berkomitmen dan sepakat akan segera memenuhi semua tuntutan tersebut dan pihak perusahaan akan siap bersinergi dan berkerjasama dengan masyarakat,pemerintah serta unsur lainnya."ucap Camat Gunung Megang Ardiansyah.

Dalam pertemuan tersebut yang di hadiri langsung oleh GM PT RMK Riki juga menerangkan bahwa pihaknya akan segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat kepada pihak peeusahan,dan selanjutnya pihak perusahaan akan siap untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan masyarakat serta unsur-unsur lainnya.

"Ayo kita bersama sama menjaga dan membangun Kabupaten Muara Enim agar terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera,dan tentunya dengan cara mengontrol dan mengawasi serta selalu berkoordinasi satu sama lainnya untuk supaya terciptanya tujuan dan cita cita kita bersama."ujar Riki.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Camat Gunung Megang Ardiansyah S.Sos selaku pemerintah setempat,Riki selaku GM Perusahaan RMK,serta Perwakilan dari Masyarakat Gunung Megang yang tergabung dalam Komite Masyarakat Gunung Megang Bersatu (KMGMB).

Dari pertemuan yang difasilitasi Camat Gunung Megang tersebut,Taufiq yang mewakili KMGMB menjelaskan bahwasanya antara pihak perusahaan dan masyarakat setempat saat ini suda sepakat untuk bersama sama menjaga dan membangun Kabupaten Muara Enim agar terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

"Semoga apa yang telah disepakati antar pihak perusahaan dan masyarakat yang mana disaksikan oleh pihak pemerintah dan unsur Tripika dapat berjalan sebagaimana mestinya."pungkas Taufiq.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts