Jalan Amblas di Tempirai, BNPB Siap Bantu


foto. doc


PALI. SININEWS.COM -- Rencana perbaikan jalan yang amblas di jalan penghubung dua kecamatan di Desa Tempirai kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menuju Desa Air Itam kecamatan Penukal mendapat titik terang. Pasalnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) siap membantu perbaikan jalan tersebut melalui dana hibah. 


Hal itu dikemukakan Junaidi Anuar, Kepala Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) kabupaten PALI. Menurutnya bahwa saat ini proses perbaikan jalan amblas masih tahap melengkapi administrasi. 

"Jalan amblas di Desa Tempirai telah kita ajukan ke BNPB, dan alhamdulillah mendapat respon. Insyaallah tahun ini juga terealisasi," ujar Junaidi Anuar, Senin (4/4/22).

Hanya saja untuk sampai ke tahap pelaksanaan, dijelaskan Junaidi Anuar perlu tahapan-tahapan yang harus dilalui. 

"Survei lokasi telah dilakukan, dan memang kondisi jalan amblas desa Tempirai masuk kategori bencana alam sehingga BNPB merespon untuk membantu perbaikan. Namun kami berharap masyarakat desa Tempirai dan sekitarnya untuk bersabar karena memerlukan tahapan," tukasnya. 

Diakui Junaidi Anuar bahwa di kabupaten PALI bukan hanya jalan amblas desa Tempirai saja, namun ada titik rawan longsor juga yang akan dibantu BNPB. 

"Ada titik rawan longsor di desa Sedupi kecamatan Tanah Abang juga menjadi perhatian BNPB. Bahkan di provinsi Sumatera Selatan ada dua daerah lainnya selain PALI yang mendapat bantuan berupa dana hibah untuk perbaikan wilayah yang terkena bencana ataupun rawan bencana," terangnya. (sn/bung harto) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts