Wako Ridho Yahya Ulurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

BANYUASIN, SININEWS.COM – Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM belum lama ini mengunjungi dan memberikan bantuan kepada puluhan kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Desa Sungsang I, Kecamatan Banyuasi I, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan berupa uang tunai ini diberikan Ridho Yahya sebagai bentuk kepedulian tidak hanya terhadap warga Prabumulih saja. Tetapi, juga warga di luar Prabumulih.

“Saya hadir ke Sungsang I, membawa bantuan dari warga Prabumulih buat korban kebakaran di sini. Ini musibah, siapa mau,” ujar Ridho, sapaan akrab Wako Prabumulih 2 periode ini.

Pada kesempatan itu, adik kandung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ini juga mengajak kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran agar bersabar dan mengambil hikmah di balik kejadian tersebut.

“Bantuan ini, tidak seberapa. Namun, semoga bermanfaat dan meringankan beban para korban. Gunakan buat perbaikan rumah dan jangan lainnya,” sebut orang nomor satu di Kota Nanas ini.

Sementara, Kadinsos Prabumulih, Drs A Heriyanto MM menuturkan, dalam kunjungan itu Pemkot mengelontorkan uang Rp 150 juta untuk membantu masyarakat Desa Sungsang I, yang terkena musibah kebakaran.

“Ada 30 rumah dibantu pasca musibah kebakaran. 26 rumah hangus terbakar sebesar Rp 5 juta per rumah, dan 4 rumah rusak ringan Rp 2,5 juta per rumah,” ucapnya.

Bantuan itu pun, lanjut Heri, berasal dari APBD Kota Prabumulih Tahun 2022 dan memang ada posnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terkena musibah. “Tidak hanya warga Prabumulih saja, bisa juga warga di luar Prabumulih. Atas kebijakan Pak Wako,” terangnya.

Camat Banyuasin II, Salinan S.Sos menerangkan, kejadian kebakaran di Desa Sungsang I terjadi pada Sabtu 2 April lalu, dan menghanguskan sekitar 30 rumah.

“Penyebabnya berasal dari api salah satu rumah di Desa Sungsang I. Akibatnya 24 rumah terbakar habis, 2 rusak berat, 4 rusak ringan. Dalam kejadian ini tercatat sebanyak 48 KK dan 183 jiwa jadi korban kebakaran hebat di awal April ini,” terangnya.

Ia pun melanjutkan, mewakili Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemkot Prabumulih.

“Hadir di sini, memberikan bantuan berat 5 juta dan ringan 2,5 juta. Semoga tetap sehat dan sukses. Aamiin,” tutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts