HNU Shalat Eid Bersama Kelurahan Di Masjid Babusalam Luar Ibu Kota Kabupaten

MUARA ENIM, SININEWS.COM -- Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah yang bertepatan pada hari Senin (02/05/2022) di Masjid Babussalam, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang yang disambut antusias Masyarakat sekitar,pasalnya, kehadiran Pj. Bupati beserta istri, Hj. Renny Devi Nasrun Umar, tersebut merupakan kali pertamanya melaksanaan Sholat Idul Fitri di luar ibu kota Kabupaten.


Hal tersebut guna menjalin kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata di Bumi Serasan Sekundang serta menjadikan momen ini kenangan yang indah khususnya bagi masyarakat gelumbang dapat melaksanakan sholat Idul Fitri bersama dengan Bupati Muara Enim. 

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati mengajak seluruh masyarakat utuk terus memanjatkan rasa syukur yang mana pada Idul Fitri tahun ini, sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah, kita di seluruh Indonesia telah dapat melaksanakan Shalat Eid berjamaah di masjid-masjid, musholla,ataupun di lapangan terbuka,tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami berharap momen ini dapat dimaknai sebagai nikmat dan anugerah dari Allah SWT atas Ikhtiar kita semua selama kurang lebih 2 tahun terakhir bahu-membahu menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19,"ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengajak kita semua di hari yang fitri ini dapat memperkokoh tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah untuk saling maaf-memaafkan, dengan menguatkan niat untuk selalu menjaga hubungan baik diantara kita, mulai dari lingkup rumah tangga atau keluarga, lingkungan sekitar antar-tetangga maupun sesama rekan kerja.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Pj. Bupati menyempatkan menghadiri undangan halal bihalal dari para Tokoh masyarakat Gelumbang,diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Mukarto, S.H., Wakil Bupati Muara Enim periode 2013-2018, H. Nurul Aman dan Camat Gelumbang, H. Restu Joni Karla, S.Sos., M.Si.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts