Ikuti MTQ Tingkat Provinsi, Kafilah PALI Bertolak ke Palembang


Foto. Drs Kusmayadi saat melepas kafilah asal PALI 


PALI. SININEWS.COM -- Sebanyak 48 orang kafilah asal Kabupaten PALI, dilepas secara resmi oleh Bupati PALI, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan, Drs. Kusmayadi, Minggu (22/5/2022) bertempat di Halaman Kantor Bupati PALI, di Jalan Merdeka Km 10. Kelurahan Handayani Mulya, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi yang digelar selama lebih kurang 10 hari ke depan. 


Dalam keterangannya, ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten PALI, Ustadz Herdiyanto menerangkan bahwa 48 orang kafilah ini merupakan generasi muda qur'ani yang diharapkan bisa memberikan motivasi untuk generasi muda kabupaten PALI, untuk membumikan Al-quran di Bumj Serepat Serasan. 


"Dikirimnya mereka (48 kafilah, red) merupakan hasil dari seleksi melalui kegiatan MTQ tingkat kabupaten, yang digelar pada Maret 2022 lalu," jelasnya. 


Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menerangkan bahwa 48 orang kafilah nantinya akan mengikuti tujuh cabang perlombaan, seperti Tilawah, Hifzi Quran, Syarhil Quran, Fahamil Quran, Kaligrafi, Tafsir Quran, dan Karya Tulis Ilmiah Alquran. 


Ia berharap, kafilah asal kabupaten PALI, bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama kabupaten PALI, di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. 


"Selain itu, tentunya ini menjadi syiar Alquran di Bumi Serepat Serasan. Hal itu sudah mulai dilakukan di PALI, dimana di satuan pendidikan sudah menerapkan sebelum mulai pelajaran sekolah, untuk mengaji selama 10 menit. Harapannya ini bisa meluas di seluruh instansi pemerintah," tukasnya. 


Sementara itu, dalam sambutannya Drs. Kusmayadi didampingi Kabag Kesra Kabupaten PALI, Junaidi meminta agar para kafilah yang dikirim untuk mewakili kabupaten PALI, bisa menjaga nama baik. 


"Ini kesempatan bagi adik-adik dan anak-anak untuk bisa meraih prestasi dan menjadi kebanggaan keluarga dan daerah. Untuk itu, kami mohon untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten PALI," jelasnya. 


"Terkhusus official yang akan mendampingi para kafilah, tolong dijaga dengan baik. Dan terus berikan arahan dan motivasi kepada anak-anak agar bisa mengharumkan nama kabupaten PALI," tutupnya.


Tampak hadir dalam pelepasan Camat Talang Ubi, dan para official kabupaten PALI. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts