Jalan Lunas Jaya-Sukaraja Tanah Abang Segera Dibangun


PALI. SININEWS.COM -- Sesuai perencanaan yang telah ditetapkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2022 ini, Dinas Perkerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten PALI sudah memulai menentukan titik nol pada sejumlah lokasi yang direncanakan akan dibangun infrastruktur. 


Belum lama ini, tim dari dinas PUTR melakukan peninjauan di jalan desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang dan menentukan titik nol di lokasi tersebut. Karena memang lokasi itu telah menjadi prioritas pembangunan peningkatan kualitas jalan yang telah menjadi usulan masyarakat. 

Dikatakan Kepala Dinas PUTR kabupaten PALI Ristanto Wahyudi melalui Sekretaris, Hilmansyah bahwa lokasi jalan desa Lunas Jaya merupakan salah satu akses vital bagi masyarakat kabupaten PALI untuk menuju Kota Prabumulih atau ke Palembang. 

"Kondisi jalan itu disejumlah titik terdapat kerusakan, sementara banyak warga PALI yang melalui jalan ini menuju Prabumulih atau ke Palembang. Artinya jalan ini akses masyarakat dalam beraktivitas yang manfaatnya bukan hanya dirasakan warga Lunas Jaya atau Suka Raja saja tetapi bagi masyarakat PALI secara luas," ujar Hilmansyah, Senin (30/5/22).

Diselah peninjauan lokasi titik nol kegiatan itu Disampaikan Kadin Perkerjaan Umum Tata Ruang (PU TR) Pali  Ristanto Wahyudi melalui Sekdin PU TR Pali Hilmansyah ya sampaikan,hari ini kita lakukan peninjauan lokasi titik nol kegiatan proyek pembangunan peningkatan jalan Desa Lunas Jaya menujuh Desa Suka Raja Kecamatan Tanah Abang mulai bulan ini kita baru lakukan kegiatan peninjauan lokasi titik nol setiap pekerjaan,untuk APBD anggaran Tahun 2022 jelasnya Kamis (19/05-2022).

Setelah penentuan titik nol, Hilmansyah menjelaskan bahwa proses pembangunan segera di mulai, untuk itu Hilmansyah menekankan kepada pihak pelaksana yang telah memenangkan tender pekerjaan tersebut agar benar-benar melaksanakan pekerjaan sesuai perencanaan. 

"Dana yang digunakan dalam pembangunan itu adalah uang negara, uang rakyat yang harus dipergunakan sesuai perencanaan. Pelaksana harus profesional dalam melaksanakan pekerjaan jangan asal-asalan dan saat bekerja, silahkan sering-sering koordinasi dengan dinas PUTR agar kualitas pekerjaan sesuai rencana awal pekerjaan," pesannya. 

Kepada masyarakat, Hilmansyah juga meminta dukungan agar proses pekerjaan bisa berjalan lancara serta ikut berpartisipasi mengawasi pekerjaan tersebut. 

"Setiap proses pembangunan infrastruktur tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Untuk itu, mari dukung dan silahkan ikut awasi dan tegur apabila pelaksana mengerjakan tidak sesuai perencanaan agar proyek berjalan lancar," ajaknya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts