Mobil Tangki Minyak Meledak di Jalan Merdeka PALI


PALI. SININEWS.COM -- Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Merdeka KM 11 Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Kamis (12/5/22) sekitar pukul 03.30 WIB. Kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil tangki Pertamina membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite 8 ton dengan nomer Polisi B 9834 SFU yang penyebabnya diduga pengemudi mengantuk. 


Akibat kecelakaan itu, mobil tangki meledak dan terbakar menghanguskan seluruh BBM yang dibawanya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

Dari sejumlah saksi menyatakan bahwa mobil tangki berisi BBM itu dari arah Timur menuju SPBU yang ada di Beracung, tetapi saat di lokasi mobil oleng ke sisi kanan, namun karena diduga sopir terkejut, sang sopir banting setir ke kiri dan mobil pun terbalik hingga mengeluarkan percikan api. 

"Setelah banting setir, mobil itu terguling dan terseret hampir 10 meter yang menyebabkan adanya percikan api. Beruntung sebelum mobil terbakar, supir dan kernet langsung keluar dari dalam mobil sehingga keduanya selamat," ujar Peri salah satu warga pengguna jalan.

Ditambahkannya setelah mengetahui mobil meledak dan terbakar, warga menghubungi pihak Dinas Damkar untuk melakukan pemadaman agar lalulintas tidak terganggu. 


"Beruntung saat kejadian aktivitas lalulintas masih lengang. Dan setelah beberapa saat terbakar  datang petugas Damkar dan lebih kurang satu jam, api bisa dipadamkan, sementara supir dan kernet dibawa ke rumah sakit meskipun terluka ringan," tukasnya. 

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Efrannedy melalui Kasat Lantas AKP Kaslan Sulis Pujiono disampaikan salah satu anggota Lantas saat olah TKP menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya mobil dan isinya hangus terbakar. 

"Dalam mobil itu ada dua orang terdiri dari supir dan kernet. Tujuan mobil tangki itu untuk mengisi SPBU di Beracung. Penyebab kecelakaan diduga sopir mengantuk. Kami masih lakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi. Untuk sopir dan kernet hanya alami luka ringan dan saat ini kabarnya sudah pulang ke rumahnya masing-masing," terangnya. 

Terpisah, Warno salah satu petugas SPBU Beracung menyatakan bahwa pasca kecelakaan mobil tangki BBM yang terbakar,  pasokan BBM jenis pertalite tetap tersedia.

"Mobil itu membawa 8 ton pertalite, dan untuk pasokan pertalite di SPBU Beracung tetap ada karena sebelumnya telah dipasok oleh Pertamina sebanyak 16 ribu ton," katanya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts