Peduli Kepada Warga, Wawako Tinjau Dan Serahkan Bantuan Kepada Warga Karang Bindu

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH tinjau dan serahkan bantuan kepada korban Bencana Alam Angin Puting Beliung, Selasa (31/05/2022).

Bencana Alam yang terjadi pada Jum'at malam (27/05) sekira pukul 20.00 WIB mengakibatkan kerusakan terhadap tiga rumah warga yakni Jamil dan Yesi warga perum Rambang Permai Dusun III juga Adi Chandra warga Dusun I Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah.

"Baru balek ke rumah, waktu malem itu sekitar jam delapan malem angin deres nian sampe-sampe dak acak buka pintu, pas lah agak reda baru keluar, tau-taunyo lah rame tetanggo yang liat kalo atep rumah sebelah lah terbang nimpo rumah kami," jelas Yesi salah satu korban Bencana Alam tersebut.

Dengan kejadian tersebut dirinya mengaku shok melihat kejadian tersebut dan takut akan terulang serta terjadi hal yang tak di inginkan menimpa kediamannya.

"Yo kato tetanggo yang laen itu sebelom Atep rumah sebelah itu nimpo rumah kami, Atep itu beputar-putar dulu, baru nimpo rumah samo parabola kami," tuturnya.

Tak hanya itu,ia juga berterimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kota Prabumulih yang sangat perhatian kepada warga yang tertimpa musibah.

"Makasih pak walikota pak Ridho Yahya dan pak Wakil Walikota pak Fikri yang sudah ngasih bantuan kepada kami masyarakat Kota Prabumulih yang tertimpa musibah dan juga maksih kepada pak kades pak camat serta pak kadin lainya," pesanya.

Penyerahan bantuan kepada korban Bencana alam tersebut di serahkan secara langsung oleh Wawako Prabumulih kepada korban di kediaman Kades Karang Bindu Iin Saputra.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Wawako Prabumulih Andriansyah Fikri di dampingi Langsung oleh Kadinsos Kota Prabumulih, Kepala BPBD Kota Prabumulih, Camat serta Kapala Desa.

Tak hanya bantuan dari Pemerintah Kota saja dalam kejadian tersebut BPBD juga memberikan bantuan berupa sembako Kepada tiga korban Bencana Alam tersebut.

"Hari ini kita memberikan langsung bantuan kepada warga yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung di desa karang Bindu dan juga ada sembako dari BPBD Kota Prabumulih," kata Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH saat di bincangi awak media ini.

Dirinya juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepada Pemerintah terhadap warga yang tertimpa musibah bencana alam.

"Semoga bermanfaat, emang isinyo dak seberapo tapi mungkin biso meringankan korban dan juga dapat bermanfaat,"tukasnya. +
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts