Puluhan Kades di PALI Ikuti Pelatihan Peningkatan SDM Unggul Indonesia Maju


PALI. SININEWS.COM --Berdasarkan surat edaran  Badan  Pusat Pemberdayaan Pendidikan, Pelatihan dan Advokasi Pemerintahan Desa Indonesia (BP4APDI) nomor 29/BP4-APDI/IV/2024 perihal Peningkatan Kapasitas Manajemen Pemerintahan Desa angkatan III tahun 2022


Serta  sejalan Nawacita dan  Visi Misi Presiden Joko Widodo " SDM UNGGUL INDONESIA MAJU " yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional ( RPJMN ) tahun 2020 - 2024


Maka secara serentak 23 Kepala Desa se Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Provinsi Sumatera Selatan, direkomendasi oleh Pemda PALI untuk mengikuti Pelatihan Peningkatan Manajemen Pemerintahan Desa ini.


Menurut Abul Rustoni,Sip Kepala Desa Prabumenang sekaligus sebagai koordinator kontingan pelatihan, menjelaskan pada awak Media ini, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan  pada tanggal 17 mei hinggah 19 mei 2022 di kota Jakarta.


Adapun Desa yang menjadi peserta pelatihan dalam wilayah Kecamatan :

 

1. Kecamatan Penukal Utara :
 Desa Prabumenang, Desa Lubuk Tampui, Desa Karang Tanding, Desa Tempirai, Desa Tempirai Utara, Desa Tempirai Timur, Desa Tempirai Selatan, Desa Tanjung baru dan Muara ikan.

2. Kecamatan Penukal
Desa  Babat, sungai langan, Spantan jaya, Air Itam Timur, Gunung Raja, sukaraja dan Desa Gunung Menang.

3. Kecamatan Abab
Desa Betung  Dan Desa Karang Agung.

4. Kecamatan Tanah Abang
Desa Pandan, Desa Harapan Jaya, dan Desa Tanah Abang Utara.


Sementara Kecamatan Talang ubi mengirin utusan 2 Desa yaitu Desa Sukamaju dan Desa Sungai Ibul.


Lanjut Abul Rustoni, Terima kasih pada Pemda PALI yang telah memberikan kepercayaan kepada Kami untuk menjalankan tugas pelatihan ini semoga dapat terlaksanakan dengan baik.


Sementara Kadin PMD Kabupaten PALI Agani Akhmad, SH,MM melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Edy Irawan, Sip,Msi

Menjelaskan melalui pesan washappnya,


Mengapreasiasi atas semangat ingin belajar para Kepala Desa Kabupaten PALI melalui Pelatihan ini, sehingga diharapkan kedepan para Duta Pelatihan ini dapat meng emplentasikan hasil belajarnya di Desanya masing masing.


Serta diharapkan juga setelah pelatihan ini dapat tercipta tata kelolah sistem Manajemen Pemerintahan Desa yang baik dan menjadi percontohan Desa  Desa lainya.


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts