Termasuk Kabupaten PALI, 172 Kades dari 4 Provinsi Ikuti Workshop Nasional


Jakarta. SININEWS.COM -- Sejalan Nawacita Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Visi Misi " SDM UNGGUL INDONESIA MAJU " pada  RPJMN 2020-2024, pada Selasa ( 17/5/2022) Badan Pusat Pemberdayaan Pendidian Pelatihan dan Advokasi Pemerintahan Desa Indonesia (BP4APDI), menggelar Worshop Nasional Peningkatan Kapasitas Manajemen Pemerintahan Desa angkatan ke III Tahun 2022.


Kegiatan yang digelar digedung Golden Bautique Jalan Kemayoran Jakarta Pusat ini, dihadiri para narasumber yang berkompeten dari berbagai lembaga pemerintahan, antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa PDTT, Kementerian Keuangan dan Mabes POLRI.

Juga disamping menghadirkan 172 Kepala Desa ( 23 peserta dari Kabupaten PALI) dan dari 7 Kabupaten/Kota, antara lain Provinsi Sumatera selatan, Kalimatan Tengah, Kalimantan Barat dan sulawesi Utara.

Acara yang dibuka  langsung oleh Yulhaidir selaku Ketua DPP Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia ( APDESI) ini, mengucapkan selamat datang pada para peserta  dan mendorong semua Kepala Desa dapat mengikuti Pelatihan ini dengan bersungguh sungguh dan menyerap materi yang disampaikan para narasumber.

Juga diharapkan setelah pelatihan ini, ilmu yang didapat akan menjadi pembekalan dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa dengan baik dan benar.

Tambah Bupati Kabupaten Saruyan Provinsi Kalimatan tengah ini, hendaknya manajemen Pemerintahan Desa dikelola dengan tertib administrasi, dan didukung tenaga perangkat Desa bekerja secara Proposional dan tanggung jawab. (sn/bungharto)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts