Tinjau Proses Pembuatan Kripik Nanas Inovasi UP2K PKK Karang Jaya

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih meninjau langsung proses pembuatan Kripik yang berasal dari buah Nanas, Rabu (18/05/2022).

Proses pembuatan Kripik Nanas tersebut dilaksanakan di rumah Ketua Kelompok Tani (Poktan) Karya Muda Bunut Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Kegiatan ini di hadiri  oleh Ketua PKK Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho yang juga di dampingi langsung Wakil Ketua PKK Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani Fikri, S.Km serta Kader PKK Kota Prabumulih.

Tak hanya itu, turut hadir juga Camat Prabumulih Timur, Lurah Karang Jaya, OPD terkait, Babinsa, Bhabinkamtibnas dan Ketua PKK Kelurahan Karang Jaya serta Kader PKK Kelurahan Karang Jaya Poktan Karya Muda. 

"Melihat UP2K yang di laksanakan oleh PKK Kelurahan Karang Jaya dan juga mereka mendapat bantuan vacum frezer untuk pembuatan Kripik Nanas, jadi inovasi kelurahan Karang Jaya ini membuat Kripik Nanas," jelas Ketua TP PKK Kota Prabumulih usai meninjau Proses Pembuatan Kripik Nanas.

Di tambahnya, untuk mencapai pada titik sempurna tentunya membutuhkan percobaan yang bukan hanya satu kali.

"Mereka sudah mulai mencoba dari umur nanas yang paling muda dan juga yang paling tua untuk di pilah manjadi kripik nanas dan tadi juga kita sudah lihat masih ada minyaknya nah nanti mereka berinovasi lagi jadi kripik nanas itu menjadi benar-benar sempurna," bebernya.

Untuk membuat rasa penasaran serta tak membuat bosan para pencinta Kuliner terutama yang memiliki hobby ngemil, istri Wako Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, MM ini akan hadirkan Kripik Nanas dengan varian rasa.

"Saya usulkan agar mempunyai varian rasa agar yang mencicipinya itu tidak bosen ada original, coklat dan lain sebagainya," katanya.

Di tengah pemerosesan Lebel saat ini, PKK Kota Prabumulih melalui PKK Kelurahan Karang Jaya masih memperkenalkan makanan ringan khas Kota Nanas ini, dan kedepan akan di pasarkan ke tingkat Kota bahkan Nasional.

"Mungkin ini kita kenalkan dulu di sekitar kelurahan Karang Jaya dan di tingkatkan lagi ke kota bahkan ke Nasional," pungkasnya.

Di sisi lain, Ibu Tiga anak ini berharap agar PKK Kelurahan ataupun Desa yang ada di Kota Prabumulih dapat memiliki Inovasi-inovasi lainya.

"Ya inikan Kota Prabumulih adalah Kota Nanas mudah-mudahan di Kelurahan Lain yang juga memiliki perkebunan Nanas bisa juga belajar di Kelurahan Karang Jaya ini," tututpnya

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts