Dinas Pendidikan Bersama PKK kota Prabumulih Gelar Pelatihan Untuk PKBM

PRABUMULIH, SININEWS. COM -- Dalam meningkatkan kualitas olahan rumah tangga dari masyarakat Kota Prabumulih yang tak henti-hentinya untuk terus belajar serta memiliki kemampuan sendiri dalam mengelola suatu bahan sehingga kedepan dapat menghadirkan inovasi terbaru. 


Dinas Pendidikan Kota Prabumulih menggelar "Pembinaan Pendidikan Kecakapan Hidup Pembuatan Krupuk Tulang Ikan", Rabu (22/06).

Pembinaan yang berlangsung beberapa hari kedepan di selenggarakan di aula SDIT Al-Malik Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih. 

Kegiatan yang menghadirkan 8 (delapan) PKBM Yang ada di Kota Prabumulih itu di buka dan di resmikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Prabumulih Ir. Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho. 

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Istri Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, MM itu mengatakan bahwa pelatihan tersebut guna meningkatkan kekompakan sesama di zaman yang sudah berkembang pesat. 

"Gunanya untuk meningkatkan kekompakan mereka supaya mereka mampu di zaman yang serba susah ini mereka bisa memiliki kemampuan yang paling tidak bisa memiliki kehidupan yang lebih layaklah. Dengan mereka memiliki ketrampil tersebut," Ucap Ketua TP-PKK Kota Prabumulih kepada awak media ini.

Hebatnya, cita rasa yang di hadirkan dari Kerupuk Tulang Ikan Kota Prabumulih memiliki cita rasa yang sangat khas dari pada Kabupaten/Kota yang ada du Sumatera Selatan ini. 

"Tulang ikannya yang mengandung kalsium di tambah lagi dari bahan gilingan ikannya sendiri jadi beda cita rasanya dari Kabupaten kota yang ada di sumatera selatan," terangnya. 

Dengan digelarnya pelatihan tersebut, Ibu dari tiga anak ini mengharapkan agar kedepannya mereka yang usai melaksanakan jenjang pendidikan terakhir yakni sekolah menengah atas dapat berkarya serta menghasilkan uang dan dapat membantu ekonomi keluarga. 

"Harapannya supaya mereka bisa Mandiri, punya penghasilan sendiri dan ini kan banyak anak-anak muda yang baru tamat SMA jadi tidak hanya tergantung pada orang tuanya dan sudah memiliki kemampuan untuk menghasilkan uang sendiri," harapnya. 

Sementara, Kadisdik Kota Prabumulih Kusron S. Pd., M. Si dalam hal ini di wakilkan Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Witomo Atmojo S. Pd.

Menyampaikan bahwa dilaksanakanya pelatihan tersebut agar anak muda yang baru tamat sekolah untuk dapat berkarya melalui PKBM yang ada di Kota Prabumulih. 

"Supaya anak-anak yang baru tamat SMA ini untuk dapat berkarya atau membuka usaha secara mandiri," terangnya.

Di tambahnya, bahwa pihaknya mengundang para narasumber lokal untuk hadir dalam kegiatan tersebut. 

"Narasumber kito pilih dari Kelompok pembuatan kemplang pak Darmin, yang mana agar lebih bisa cepet nangkep kalo wong kito tulah," tutupnya. (Ari/sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts