Jelang Pemilu 2024, KPU PALI Persiapkan Ini


PALI. SININEWS.COM -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sunario SE menyatakan bahwa KPU PALI telah siap menyongsong gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang secara serentak yang rencananya digelar tanggal 14 Februari 2024.


"Tahapan Pemilu sudah di mulai Tepatnya mulai Selasa tanggal 14 Juni 2024 selama 20 bulan sampai hari pencoblosan 14 Februari 2024 sesuai dengan pasal 167 ayat 6 undang-undang nomor 7 tahun 2017. Adapun persiapan KPU PALI adalah mempersiapkan dan meningkat kualitas SDM serta manajemen Pemilu yang berkualitas," ujar Sunario, Rabu (15/6/22).



Ditambahkan Sunario bahwa terkait dengan anggaran Pemilu yang besarannya untuk KPU PALI akan ditetapkan oleh KPU RI.


"Kita KPU di daerah hanya menerima saja apa yang telah di putuskan oleh KPU RI karena anggaran pemilu ini bersumber dari APBN, sementara untuk anggaran Pilkada sedang kita bahas dengan Tim TAPD yang besarannya belum ada keputusan dari pemerintah daerah," jelasnya. 


Untuk menyongsong pesta demokrasi serentak tahun 2024 mendatang, Sunario mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu dan Pilkada mendatang. 


"Secara bertahap akan kita sosialisasikan tahapan Pemilu. Kita juga akan selalu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi agar gelaran Pemilu dan Pilkada yang dilaksanakan serentak dalam tahun yang sama bisa berjalan sesuai rencana," ajaknya. 


Terpisah, H Heru Muharam, ketua Bawaslu kabupaten PALI menyatakan siap mengawal jalannya Pemilu tahun 2024 mendatang. 


"KPU telah mengumumkan tahapan Pemilu dimulai. Bawalu juga sudah menyiapkan strategi pengawasan. Salah satunya meluncurkan meja pemantau Pemilu di masing-masing Bawaslu Kabupaten/kota termasuk di kabupaten PALI. Pada pelaksanaan tahapan nanti, Bawaslu PALI telah siap mengawal agar tidak terjadi kecurangan dan semua tahapan berjalan lancar," tandas Heru Muharam. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts